Pemkab Muara Enim Sosialisasi TP4D

TP4D

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Muara Enim menggelar sosialisasi program Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di lingkungan Pemkab Muara Enim,  di kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim, Selasa (12/4) kemarin.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Hasanuddin, para pejabat dan camat di Kabupaten Muara Enim dalam melaksanakan proyek pembangunan tidak perlu takut. Jika semua dilakukan sesuai prosedur, maka pejabat tersebut dipastikan tidak akan terjerat masalah hukum.

“Saat ini sudah ada TP4D yang menjadi mitra dalam pelaksanaan proyek pembangunan. Kerjasama dengan Kejari ini diharapkan seluruh pejabat dan camat  optimis tanpa rasa takut, sehingga penyerapan anggaran pembangunan di Muara Enim semakin tinggi dan pembangunan dapat berlangsung baik,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Adhyaksa Darma, mengatakan, TP4D bertujuan memberikan pendampingan hukum terhadap kinerja kepala daerah, pengguna anggaran, panitia proyek dan SKPD yang akan melaksanakan program pembangunan di setiap tingkatan agar tidak menyalahi aturan yang dapat berpotensi merugikan keuangan negara.

“Kita berkomitmen mendukung TP4D untuk mencegah adanya potensi tindak pidana korupsi pada setiap kegiatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” tegas Adhyaksa

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, juga dilakukan penandatangan  Memorandum of Understanding (MoU) antara Kejari Muara Enim dengan seluruh camat di Kabupaten Muara Enim.

Adhyaksa mengatakan, MoU ini bertujuan agar pejabat pemerintah di Kabupaten Muara Enim dapat melaksanakan pembangunan dengan optimis dan tanpa ada rasa takut, sehingga penyerapan anggaran pemerintah semakin tinggi dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim berjalan dengan baik sesuai perencanaannya.

Pada kesempatan tersebut Adhyaksa mengingatkan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, pimpinan SKPD, BUMD dan instansi terkait bersikap jujur, terbuka dan transparan dalam mengelola proyek pembangunan.

 

BERITA LAINNYA

Marwan Jafar: Mau jadi Pendamping Desa, Eks PNPM Harus Ikut Seleksi
Ahok diperiksa KPK 12 Jam
Alex Noerdin: Target Sumsel Masuk 10 Besar PON Jabar
Lubang Bekas Tambang di Gunung Megang Telan Korban
Bank Dunia Bantu Dana Cegah Kebakaran Di Sumsel
Pemkab Muara Enim Gelar Sosialisasi Dana Perimbangan Daerah
Polres Muara Enim Terbanyak Tangani Kasus Senjata Api