Wakil Gubenur Sumsel Kunjungan Kerja Ke Muara Enim

IMG_20160517_202917

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muara Enim.

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman didampingi Sekda Muara Enim, Wakil Ketua DPRD Muara Enim serta para pejabat di lingkup Pemkab Muara Enim, menyambut wakil gubernur dan rombongan di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Senin malam (16/05/2016).

(Baca Juga: Wakil Bupati Muara Enim Resmikan Masjid Jami Babussalam)

Mengawali sambutannya, Ishak Mekki mengatakan kunjungan kerja yang dilakukannya ini untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Muara Enim, selain itu juga melakukan monitoring pembangunan dari dana APBN dan APBD Provinsi di Muara Enim.

(Baca Juga: Wabup Nurul Aman Siap Maju Jadi Bupati Muara Enim)

“Saya telah melakukan pengecekan terhadap jalan negara dan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Muara Enim. Masih banyak yang harus diperbaiki di tahun mendatang. Untuk itu pemerintah provinsi  akan meningkatkan dana perbaikan jalan tahun mendatang,” kata dia.

Menurut Ishak Mekki, di tahun ini juga pemerintah provinsi akan merealisasikan bantuan bagi RSUD Rabain sebesar 10 miliar untuk pembelian alat-alat kesehatan.

(Baca Juga: PNS Pemkab Muara Enim Mendadak Dites Urine )

“RSUD Rabain merupakan rumah sakit rujukan bagi empat kabupaten di Sumsel, untuk itu semua kelengkapan peralatannya akan direalisasikan di tahun ini,” tambahnya.

Mantan Bupati OKI ini juga menyampaikan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2017, yang akan diselenggarakan di Muara Enim, pemerintah provinsi juga akan membantu pendanaan untuk pembangunan sarana dan prasarana olah raga di Muara Enim sebesar 20 miliar.

(Baca Juga: Akbid Pemkab Muara Enim Gelar Reuni Akbar)

Diakhir sambutannya, Ishak Mekki mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mengawasi pembangunan baik itu yang berasal dari APBN, APBD provinsi maupun APBD kabupaten dan turut menjaga semua fasilitas yang ada,  agar tidak terjadi penyelewengan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim, Nurul Aman, meminta agar pemerintah provinsi tidak terlambat mencairkan dana bantuan untuk pelaksanaan Porprop 2017 mendatang.

(Baca Juga: Wakil Bupati Muara Enim Hadiri Penyerahan Siswa SMAN 1 Belimbing )

“Jangan sampai dicairkan tahun 2017, karena Pemkab Muara Enim membutuhkan dana tersebut untuk memperbaiki dan membangun sarana dan prasarana yang belum ada,” ujar Nurul Aman.

(Baca Juga: Wakil Bupati Muara Enim Buka Turnamen Sepak Bola Antar Klub)

Terkait bantuan untuk RSUD Rabain, Nurul mengatakan pembelian alat kesehatan untuk RSUD Rabain agar segera direalisasikan dalam waktu dekat ini, karena peralatan tersebut sangat dibutuhkan demi menunjang program pemerintah provinsi menuju Sumsel Gemilang dan program pemerintah kabupaten menuju Muara Enim SMAS.