Tingkatkan Prestasi, Perbasi Muara Enim Gelar Pelatihan Wasit

Faizal Anwar Ketua Perbasi Muara Enim

Faizal Anwar, Ketua Perbasi Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Muara Enim bekerja sama dengan KONI Muara Enim, menggelar pelatihan wasit se- Sumatera Selatan  selama tiga hari pada 25-28 Agustus 2016 di Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila Muara Enim.

Palatihan ini merupakan rangkaian persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel yang akan digelar di Muara Enim pada 2017 mendatang.

Menurut Ketua  Pelaksana Ariansyah, pelatihan diikuti 33 peserta yang terdiri dari 15 orang peserta dari Pengkab PERBASI Muara Enim dan 18 orang peserta perwakilan dari masing-masing Pengkab Perbasi yang ada di Sumatera Selatan.

“Kita mendatangkan tutor sebanyak 3 orang, terdiri dari PB  PERBASI 1 orang yaitu Harja Jaladri dengan lisensi wasit A FIBA, Pengprop PERBASI Sumsel Firmansyah dan  Rudi Muktamar Nur dari Pengkab PERBASI Muara Enim dengan lisensi perwasitan A,” terang Ariansyah di Muara Enim, Kamis (25/08/2016).

Sementara itu Ketua Pengkab PERBASI Muara Enim Faizal Anwar mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu agenda Pengkab Perbasi Muara Enim yang bertujuan meningkatkan kemampuaan dan kwalitas wasit yang ada di Muara Enim khususnya dan Sumsel umumnya.

“Melalui pelatihan ini diharapkan para wasit basket yang ada di Muara Enim dapat menjadi wasit yang profesional,” harap Faizal.

Ketua Komisi I DPRD Muara Enim ini  menambahkan, kegiatan ini juga wujud dari visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri,  Agamis, dan Sejahtera (SMAS) melalui Prestasi Olah Raga.

“Semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan semua peserta dapat mengambil ilmu dari para tutor yang memberikan materi,  apalagi tutor yang didatangkan merupakan Wasit yang memiliki lisensi internasional dengan lisensi A dari FIBA dan pernah menjadi wasit NBA,” pungkas Faizal.

 

 

BERITA LAIN:

DPD PAN Muara Enim Serahkan 10 Nama Bakal Calon Formatur ke PAN Sumsel
Gelar Bulan Bakti Ramadhan, DPD PAN Muara Enim Bagikan Paket Sembako
Nurul Aman: Rumah Merupakan Hak Dasar Rakyat
Resmi dibuka, MAN CUP Diikuti Siswa SMP dan SMA Se Kabupaten Muara Enim
DPRD Muara Enim Pertanyakan Mutasi 170 Kepala Sekolah
Komisi I DPRD Muara Enim Rapat Bahas Pengrusakan Kebun Warga Oleh PT R6B
MAN Muara Enim Bertekad Ciptakan Sekolah Bebas Narkoba