Bupati Muzakir Buka TMMD di Harapan Jaya Muara Enim

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar membuka pelaksanaan TMMD di Kabupaten Muara Enim, di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim, Selasa (20/9/2016)

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar membuka pelaksanaan TMMD di Kabupaten Muara Enim, di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim, Selasa (20/9/2016).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Kabupaten Muara Enim tahun 2016 di wilayah Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim, Selasa (20/9/2016).

TMMD di Kecamatan Muara Enim ini juga dihadiri Danrindam II/Swj, Aslog Kasdam II/Swj, Dandim 0404/Muara Enim,  Pasi Bhakti TNI Siterrem 044/Gapo, Kakanmivet Muara Enim, para Danramil Dim 0404/Muara Enim,  Kapolsek, FKPD Muara Enim, perwakilan dari PTPN dan PTBA.

Bupati Muzakir mengatakan, TMMD merupakan program operasi bhakti TNI yang bertujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat dalam pelaksanaan kegiatan bantuan kemanusiaan dan bhakti sosial kemasyarakatan, dalam rangka membantu otoritas sipil untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya ketahanan dan keamanan dalam negeri serta kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, program TMMD juga sekaligus untuk menumbuh kembangkan semangat kegotong royongan, persatuan dan kesatuan serta memantapkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini.

Bupati juga menghimbau dan mengajak semua pihak untuk berpartisipasi, memberikan dukungan dan bantuannya, sehingga program ini dapat terlaksanan dan mencapai hasil yang optimal.

Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan selama 1 bulan, 20 September sampai 19 Oktober 2016. Kegiatan difokuskan pada pembangunan fisik  berupa pembuatan jalan, perbaikan mushola dan sarana lainnya dan non fisik diantaranya berupa penyuluhan hukum, kesehatan, koperasi dan budidaya perternakan serta perkebunan.

 

BERITA LAIN:

Keuangan Minim, Pemprov Sumsel Stop Pembayaran SPPD
Muzakir: PT R6B Tidak Punya Niat Baik Menyelesaikan Sengketa Dengan Warga
Pemkab Muara Enim Bentuk Tim Sikapi Konflik Masyarakat dan PT R6B
Oknum TNI Beking Perusahaan Perkebunan R6B
Komisi I DPRD Muara Enim Rapat Bahas Pengrusakan Kebun Warga Oleh PT R6B
 Usai Pertemuan, Unsur Muspida Temui Masyarakat