Peluncuran BPR Bersamaan dengan HUT Kabupaten Muara Enim

Foto: Ilustrasi

Foto: Ilustrasi

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan segera meluncurkan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Muara Enim. Pelucuran tersebut akan dilakukan bertepatan dengan HUT Kabupaten ini pada 21 November 2016 mendatang.

Baca Juga: PTBA Gelar FGD Pengembangan Tanjung Enim Sebagai Kota Wisata

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Bappeda Tri Hadi Pranyoto yang ditemui Palugadanews di ruang kerjanya, Selasa (11/10/2016).

Tri menjelaskan,  izin BPR milik Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan segera keluar dalam minggu ini karena sejumlah persyaratan prinsip jasa keuangan sudah terpenuhi.

Baca Juga: Mario Teguh Akhirnya Akui Kiswinar sebagai Anak

Selain itu kata dia, saat ini tim konsultan juga telah melakukan perekrutan tenaga kerja untuk mencari orang-orang profesional dan memiliki pengalaman dalam bidang pengelolaan perbankan, termasuk untuk jajaran direksi.

“Konsultan yang kita tunjuk saat ini tengah melakukan seleksi karyawan untuk BPR. Seleksi tersebut kita lakukan dengan ketat,” tutur Tri.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Prihatin Peredaran Narkoba Dikalangan Pelajar

Menurut Tri, BPR berbeda dengan bank konvensional lainnya. Suku bunga pinjaman di BPR relatif lebih kecil jika dibandingkan dengan bank konvensional.

“Sasaran nasabahnya adalah seluruh kalangan masyrakat di Kabupaten Muara Enim, dimana BPR ini akan melayani nasabah sama seperti bank-bank konvensional lainnya,” jelasnya.

Baca Juga: Muara Enim Canangkan Kampung KB

Tri berharap agar pendirian BPR Muara Enim ini berjalan lancar dan dapat bersaing dengan bank konvensional lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Muara Enim, Hasanuddin, beberapa waktu lalu mengatakan, pendirian BPR bertujuan untuk memudahkan masyarakat serta pengusaha kecil dan menengah dalam memanfaatkan fasilitas kredit.

Baca Juga: Jaksa Tuntut Jesicca Wongso 20 Tahun Penjara

Selain itu tambah dia, BPR akan menambah pendapatan daerah Muara Enim dan menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat di Bumi Serasan Sekundang. Sebagai modal awal Pemkab Muara Enim menganggarkan sebesar Rp 5 miliar. Secara bertahap akan ditambah sesuai kebutuhan.