Apel Nusantara Bersatu digelar di Muara Enim

Peserta Apel Nusantara Bersatu di Muara Enim, Rabu (30/11/2016).

Peserta Apel Nusantara Bersatu di Muara Enim, Rabu (30/11/2016).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Apel Nusantara Bersatu serentak diselenggarakan di Indonesia, Rabu (30/11/2016).  Di Muara Enim, apel digelar di Lapangan Merdeka, Rabu (30/11/2016) mulai pukul 07.30 WIB.

Turut hadir Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaludin dan Wakapolres Muara Enim Kompol M. Adil, unsur Muspida dan SKPD di lingkungan Pemkab Muara Enim.

Apel ini bertujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Peserta apel terdiri atas pelajar dari tingkat SMP, SMA sampai universitas, budaya, tokoh agama, pejabat publik, dan lain sebagainya.

BERITA LAINNYA:

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Infantri Jamaludin menyampaikan, aksi ini pertamakali dilakukan sebagai wujud dukungan untuk persatuan dan kesatuan bagi semua elemen bangsa, khususnya di Muara Enim.

Dia menegaskan bahwa Nusantara Bersatu ini mengajak agar semua elemen bangsa untuk bersatu padu sehingga terhindar dari perpecahan.

Sementara itu Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengatakan, aksi Nusantara Bersatu sebagai wujud dukungan Pemkab Muara Enim dalam kebhinekaan dan mengedepankan persatuan serta kesatuan bangsa.

Muzakir mengatakan, aksia Nusantara Bersatu ini merupakan kegiatan positif, semua elemen bangsa berkumpul dan menyatakan sikap persatuan dan kesatuan yang seutuhnya.

Seusai apel, peserta dihibur dengan ada rangkaian acara seperti orasi tokoh-tokoh, panggung musik, penampilan kebudayaan serta doa lintas agama.  Turut juga menghibur peserta, Ikif D’Academy, penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat disalah satu televisi swasta di Jakarta.