Bupati Muara Enim Ambil Sumpah 496 ASN

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar memberikan ucapan selamat kepada para ASN yang telah diambil sumpahnya, Selasa (08/11/2016)

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar memberikan ucapan selamat kepada para ASN yang telah diambil sumpahnya menjadi PNS, Selasa (08/11/2016)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengambil sumpah/janji sebanyak 496 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Muara Enim.

Pengambilan sumpah berlangsung di Halaman Kantor Pemda Muara Enim, Selasa pagi ini, (08/11/2016). Dalam arahannya Bupati Muzakir mengharapkan pengambilan sumpah ini dijadikan momentum untuk meningkatkan disiplin diri menuju disiplin kerja

“PNS yang diambil sumpahnya pagi ini, harus langsung bekerja melaksanakan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Muzakir.

Para abdi negara ini lanjut dia, wajib menjunjung tinggi harga diri negara dan mementingkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

PILIHAN REDAKSI:

Selain itu ASN harus meningkatkan kualitas diri agar sumber daya manusia yang ada di lingkungan Pemda Muara Enim semakin baik.

Lebih lanjut Muzakir mengatakan, saat ini proses untuk menjadi abdi negara sudah melalui proses yang ketat. Perekrutan CPNS menggunakan sistem CAT.

“Dengan proses tersebut diharapkan, para ASN yang berada di lingkup kerja Pemkab Muara Enim meruapakan orang-orang yang memiliki kwalitas dan prestasi yang bagus. Sehingga pelayanan terhadap masyarkaat dapat ditingkatkan dan lebih maksimal,” kata Muzakir.

Diakhir sambutannya, Muzakir mengingatkan para ASN agar menjauhi penyalahgunaan narkoba.

“Jika ada yang terbukti menggunakan narkoba, akan diambil tindakan tegas dengan ancaman pemecatan,” tegas dia.

Jumlah PNS yang diambil sumpah sebanyak 496 orang terdiri dari golongan IV sebanyak 14 orang,  golongan III sebanyak 245 orang, golongan tiga sebanyak 219 orang dan golongan 1 sebanyak 3 orang.

Para ASN tersebut terdiri dari tenaga pendidikan dan tenaga teknis yang diambil dari tenaga honorer K1 dan K2. Diantara para ASN tersebut, turut pula diambil sumpahnya sebagai abdi negara Shientta Paramitha Sari, yang tak lain adalah istri bupati Muara Enim.