Perbasi Muara Enim Gelar Kejuaraan Basket Bupati Cup 2016

perbasi

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Muara Enim menggelar Kejuaraan Bola Basket dan Dance Bupati Cup ke VII antar pelajar se-Sumbagsel.

Kejuaraan ini digelar selama 7 hari berturut-turut, 12-19 Desember2016 mendatang di lapangan basket GOR Pancasila Muara Enim.

Ketua panita pelaksana Darmadi KY mengatakan, kejuaraan diikuti pelajar tingkat SD se-Kabupaten Muara Enim, tingkat SMP se- Sumsel dan tingkat SMA se-Sumbagsel serta dance tingkat umum. Setiap kategori, lanjut dia, akan diambil juara 1-4.

BERITA LAIN:

Sementara itu, Ketua Pengkab Perbasi Muara Enim Faizal Anwar menyampaikan, Kejuaraan Basket Bupati Cup ini merupakan agenda tahunan Pengkab Perbasi Muara Enim dan rangkaian memeriahkan HUT Kabupaten MUara Enim ke-70.

“Kejuaraan ini merupakan kegiatan tahunan Pengkab Perbasi Muara Enim yang bertujuan untuk mengembangkan bakat atlet bola basket di Kabupaten Muara Enim,” tutur Faizal.

Faizal berharap melalui kompetisi ini akan semakin memotivasi semangat para atlet bakset Muara Enim untuk terus meningkatkan kemampuan dan menumbuhkan semangat bertanding demi menggapai prestasi yang lebih baik.

“Harapannya turnmaen ini akan menghasilkan atlet-atlet basket yang berprestasi baik di tingkat lokal maupun nasional. Sampai saat ini Pengkab Perbasi Muara Enim telah menghasilkan beberapa atlet yang berbakat, diantaranya menjadi pemain nasional. Terakhir tim SMAN 2 Muara Enim berhasil menyandingkan dua gelar juara putra dan putri kejuaran Honda DBL tingkat pelajar,” pungkas Ketua Komisi 1 DPRD Muara Enim ini.