Warga Muara Enim Gelar Doa dan Zikir Bersama

Ratusan warga Muara-Enim mengikuti doa dan zikir bersama di Masjid Babbusallam-Islamic Center Muara Enim

Ratusan warga Muara Enim mengikuti doa dan zikir bersama di Masjid Babbusallam Islamic Center Muara Enim, Jumat (2/12/2016).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Ratusan warga Muara Enim memadati Masjid Babbussalam Islamic Center mengikuti kegiatan zikir dan doa bersama yang digelar Pemkab Muara Enim dan Polres Muara (2/12/2016).

Zikir dan doa bersama ini bertujuan mendoakan Indonesia damai, tidak dilanda konflik yang berujung pada perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan yang diikuti pelajar, mahasiswa, TNI/Polri, pejabat di jajaran Pemkab Muara Enim, dihadiri langsung Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Infantri Jamaludin.

Acara diawali dengan zikir bersama yang dipimpin H Muchtar Syahnan Lubis, dilanjutkan tausiah oleh Ketua Majelis Ulam Indonesia (MUI) Muara Enim KH Denawi Gerentam Bumi dan diakhiri dengan sholat jumat.

BERITA LAIN:

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengatakan, zikir bersama masyarakat Muara Enim ini digelar serentak se-Indonesia dalam rangka mendoakan bangsa agar selalu damai dan tidak dilanda konflk yang akan memecah belah persatuan bangsa.

“Muara Enim bagian dari Indonesia, hari ini kita serentak berzikir dan berdoa bersama saudara-saudara kita di Jakarta untuk mendoakan bangsa ini agar tetap bersatu, jauh dari konflik dan perpecahan,” kata Muzakir.

Muzakir mengajak seluruh masyarakat Muara Enim, agar saling menghormati dan hidup berdampingan sesuai dengan visi Pemerintah Muara Enim, Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS).

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, menjaga toleransi, menyadari bahwa kemajemukan adalah perekat kesatuan dan persatuan bangsa,” ujar Muzakir.

Muzakir juga mengajak seluruh masyarakat Muara Enim untuk mendoakan umat islam yang melakukan aksi damai di Jakarta, agar berlansung damai dan terhindar dari provokasi.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan zikir dan doa bersama ini diagendakan untuk mengetuk hati masyakarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim.

“Zikir dan doa bersama digelar untuk meneguhkan kembali semangat kebangsaan Indonesia, semangat Kebhenika Tunggal Ika dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bagi kita harga mati,” tegas Hendra.