Gardenia Coffee Shop, Gerai Kopi Semende di Hotel Griya Sintesa

Gardenia Coffee Shop, gerai yang menyediakan Kopi Semende

Pelucuran gerai Kopi Semende di Gardenia Coffee Shop Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Jumat (27/1/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Dalam rangka menunjukan kepedulian kepada produk kopi lokal, Hotel Griya Sintesa Muara Enim meluncurkan gerai Kopi Semende di “Gardenia Cafe”, Jumat (27/1/2017). Peluncuran ini dihadiri Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman.

Menurut Manager Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Ibara Widarta, tujuan dibukanya gerai kopi Semende di Gardenia Cafe ini adalah untuk mempromosikan produk lokal kepada para tamu hotel.

BERITA LAINNYA:

“Kita mengajak stakeholder dan masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk bersama-sama mulai mencintai dan mengkonsumsi kopi lokal. Sebab promosi yang paling efektif itu dilakukan oleh warga Muara Enim sendiri secara bersama-sama,” ujar Ibara.

Dikatakan Ibara, Hotel Griya Sintesa merasa berkewajiban untuk mengangkat dan mempromosikan produk-produk lokal agar lebih dikenal oleh masyarakat luar.

“Seperti promosi kepada tamu-tamu hotel, maupun melalui agen travel serta jaringan hotel,” tambah dia.

Sebab, lanjut dia, semakin dikenalnya Kopi Semende sebagai produk Kabupaten Muara Enim selain mengenalkan Kabupaten Muara Enim, juga bisa menggairahkan produksi petani kopi di Semende. Untuk produk kopi ini, kata di, pihaknya bekerja sama dengan petani kopi di Semende yang memiliki lisensi.

“Kita akan pakai kopi Semende yang murni sehingga rasanya benar-benar enak dan original. Nanti kopinya bisa dibuat macam-macam, seperti cafelatte, cappucino dan lain-lain,” tambah dia.

Keistimewaan Kopi Semende terletak pada cita rasa dan aroma kopinya yang kuat karena menggunakan biji kopi dari jenis Arabica. Kopi Arabica sangat cocok untuk penikmat kopi yang memiliki masalah dengan lambung, sebab Kopi Arabica memiliki kandungan cafein yang rendah.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar didampingi Wakil Bupati Nurul Aman, menyambut baik dibukanya gerai kopi Semende di Hotel Griya Sintesa ini.

Bupati berharap kegiatan ini bisa dilakukan oleh semua pihak terutama yang bergerak di bidang pariwisata dan perhotelan untuk membantu mempromosikan kopi Semende hingga ke mancanegara.

Apalagi saat ini, kata dia, Kopi Semende telah dipatenkan dan memiliki lisensi dari Kementerian Hukum dan HAM sehingga para penikmat kopi tidak perlu khawatir dengan kebersihan dan kualitas Kopi Semende.