Kominfo Blokir 11 Situs Konten SARA

internet-positif

PALUGADANEWS.COM, JAKARTA — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan pemblokiran terhadap 11 situs yang dinilai mengandung konten SARA.

Ketika palugadanews mencoba mengakses, Selasa (3/1/2016), situs tersebut menampilkan laman dengan keterangan, “Situs terlarang, tidak dapat diakses dengan jaringan karena terindikasi mengandung salah satu unsur Pornografi, judi, pishing, SARA dan PRAOXY“.

11 situs tersebut adalah

1. voa-islam.com
2. nahimunkar.com
3. kiblat.net
4. bisyarah.com
5. dakwahtangerang.com
6. islampos.com
7. suaranews.com
8. izzamedia.com
9. gensyiah.com
10. muqawamah.com
11. abuzubair.net

Sebelumnya pada November 2016 lalu, Kominfo juga memblokir situs habibrizieq.com.

BERITA LAINNYA:

Menurut Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Noor Iza, seperti dilansir dari Liputan6.com, pemblokiran merupakan inisiatif lembaga-lembaga terkait yang mengawasi konten di internet. Jika merujuk pada imbauan pemblokiran, kata Noor Iza, seharusnya semua Internet Service Provider (ISP) sudah melakukan pemblokiran.

“Pemblokiran dilakukan atas inisiatif lembaga-lembaga terkait dan seharusnya berdasarkan imbauan kami, semua ISP sudah melakukan pemblokiran,” ujarnya.

September 2016 lalu, Kominfo juga melakukan pemblokiran terhadap 11 situs melalui internet service provider (ISP). 11 situs tersebut adalah

1. Lemahirengmedia.com,
2. portalpiyungan.com,
3. suara-islam.com
4. smstauhiid.com,
5. beritaislam24h.com
6. bersatupos.com
7. pos-metro.com
8. jurnalmuslim.com
9. media-nkri.net
10. lontaranews.com
11. nusanews.com.