Bingung Memilih Jenis Kamar Hotel? Berikut Penjelasannya

hotelMemilih kamar hotel nyatanya tak semudah yang dikira. Hotel memiliki banyak tipe kamar yang dihargai berbeda pula. Tak jarang ada tamu yang jadi kebingungan saat memesan kamar hotel.

Agar lebih mudah saat memesan kamar hotel, baiknya ketahui tipe kamar hotel yang banyak berlaku di Indonesia seperti berikut ini:

Artikel Lain:

1. Standard

Seperti namanya, tipe kamar ini biasanya adalah tipe kamar paling dasar yang dimiliki hotel. Kamar tipe standard ditandai dengan harga kamar paling murah. Umumnya tipe kamar ini juga memiliki pemandangan yang tak terlalu bagus, bahkan kadang tak memiliki jendela.

Kasur kamar standard biasanya berukuran satu jenis kasur ukuran king atau dua kasur ukuran queen. Untuk fasilitas, tergantung dengan tingkatan bintang hotel tersebut.

2. Superior

Tipe kamar ini paling sering disalahartikan di dunia perhotelan. Kamar superior yang tepat seharusnya lebih baik dari kamar standard, baik dari segi interior maupun ukuran kamar. Namun kebanyakan hotel justru mengkategorikan kamar superior sebagai kamar dengan pemandangan dan lokasi lebih baik dari kamar standard.

3. Deluxe

Ada baiknya bertanya sebelum memesan kamar hotel. Sebab arti dari kamar deluxe yang tepat harusnya kamar deluxe memiliki luas lebih lebar, fasilitas dan pemandangan yang lebih baik dari kamar superior. Namun kenyataanya banyak hotel yang menempatkan peringkat kamar deluxe di bawah kamar superior.

4. Junior suite

Kamar jenis junior suite dapat dengan mudah diketahui karena ukurannya yang lebih luas dari tipe kamar standard, superior, maupun deluxe. Penanda lainnya ia memiliki ruang duduk (living room) yang diberi sekat agar ruang tidur (bedroom) tak terlihat. Namun ruang duduk dan ruang tidur masih dalam satu ruangan yang sama.

5. Suite

Berbeda dengan kamar junior suite, kamar suite memiliki ruang tamu yang berbeda ruang dengan ruang kamar. Tentunya fasilitas, servis, dan fasilitas yang didapat dari tamu tipe kamar suite jauh berbeda dengan tamu jenis kamar lain.

6. Studio

Selain jenis kamar suite, juga ada jenis kamar studio yang umumnya lebih menyerupai kamar apartment dengan tambahan dapur dan peralatan masak.

 

———————————————-
Sumber: https://goo.gl/DOv0wy