KA Babaranjang Tabrak Dump Truk

Bagian belakang dump truk mengalami kerusakan parah akibat ditabrak Kereta Api Babaranjang jurusan Tanjung Enim - Tarahan, Kamis (23/2/2017) malam.

Bagian belakang dump truk mengalami kerusakan parah akibat ditabrak Kereta Api Babaranjang jurusan Tanjung Enim – Tarahan, Kamis (23/2/2017) malam. (Foto: Polres Muara Enim).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kereta Api batu bara rangkaian panjang (Babaranjang) jurusan Tanjung Enim – Tarahan menabrak sebuah dumb truk di perlintasan kereta api Desa Suka Merindu, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Kamis (23/2/2017) sekitar pukul 19:00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sang sopir selamat namun usai kejadian meninggalkan dump truk untuk menyelamatkan diri.

Peristiwa tersebut terjadi saat dump truk yang bermuatan kosong  melaju dari arah Prabumulih menuju Baturaja. Setiba di perlintasan rel kereta, tiba-tiba ban dump truk mengalami selip, diduga karena rel kereta dalam kondisi licin akibat hujan deras.

BERITA LAINNYA:

Di saat yang bersamaan datang KA Babaranjang dengan Masinis Agus Supriyadi dan Asisten Masinis Prasetio yang melaju dari arah Tanjung Enim menuju Tarahan, Bandar Lampung dan langsung menabrak bak belakang dumb truk.

Truk tidak terbalik dan masih berada tidak jauh dari rel kereta. Namun, akibatnya tabrakan itu, bak belakang dump truk mengalami kerusakan parah

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Indra Kusuma membenarkan kejadian tabrakan tersebut. Pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada dump truk yang mengalami kecelakaan karena ditabrak KA Babarajang.

Dikatakan dia, petugas dari  Polsek Rambang yang  berada di TKP telah mengamankan kendaraan untuk pemeriksaan lebih lanjut.