Longsor, Jalur Muara Enim-Baturaja Terancam Putus

Longsor di jalan lintas Muara Enim - Baturaja (Foto: Humas Polres Muara Enim).

Longsor di jalan lintas Muara Enim – Baturaja (Foto: Humas Polres Muara Enim).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Jalan provinsi yang menghubungkan Muara Enim dan Baturaja di wilayah Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, saat ini terancam putus akibat tanah longsor. Dikhawatirkan jika tidak segera diantisipasi jalur tersebut akan putus.

Dari pantauan, longsor akibatkan meluapnya Sungai Enin beberapa waktu lalu yang berada di sisi jalan tersebut berada di beberapa titik, salah satunya di depan SD Negeri 29 Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

BERITA LAINNYA:

Longsor sudah sempat memakan bahu jalan. Akibatnya, setiap kendaraan yang melaju berhati-hati melambatkan laju kendaraanya.

“Masih bisa dilalui roda empat, hanya saja kalau kendaraan besar  harus bergantian,”  ungkap Jaya, seorang pengendara yang melintas, Minggu (5/2/2017).

Untuk mengantisipasi adanya pengendara yang terperosok, petugas Polres Muara Enim memasang drum warna merah dengan tulisan hati-hati di jalan yang tergerus longsoran itu.

Pemasangan drum ini sangat bermanfaat, karena jika tidak dipasang tanda akan membahayakan pengguna jalan yang melintas di jalur itu pada malam hari.