Polres Muara Enim Bentuk Komunitas Korban Laka Lantas

Pembentukan K

Pembentukan komunitas korban laka lantas Polres Muara Enim, Jumat (24/2/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Berbagai upaya dilakukan Satlantas Polres Muara Enim untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Muara Enim. Salah satunya dengan membentuk komunitas korban laka lantas Polres Muara Enim.

Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa membantu penanganan korban laka di jalanan hingga menghimbau berkendaraan dengan  disiplin dan tertib untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

BERITA LAINNYA:

Acara yang digagas oleh Satlantas Polres Muara Enim ini diadakan pada Jum’at, (24/03/2017) di Aula Mapolres Muara Enim. Dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Kesehatan, Kepada Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan, Kacab Jasa Raharja,  Kacab BPJS Muara Enim, dan beberapa tokoh masyarakat serta komunitas.

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, S.Ik, M.Si yang diwakili Wakapolres Muara Enim Kompol M.Adil menyampaikan, pembentukan komunitas ini merupakan salah satu wujud kepedulian Satlantas Polres Muara Enim terhadap para korban kecelakaan lalulintas  yang ada di wilayah Muara Enim.

“Melalui komunitas ini diharapkan agar kita dapat memberikan dukungan moril kepada mereka yang mengalami kecelakaan berlalu lintas,” ujar Adil.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Adik Listyono didampingi Kasubag Humas Polres Muara Enim AKP Arsyad AR, menambahkan, komunitas ini diharapkan untuk terus berpartisipasi mengajak serta menyampaikan pesan pentingnya keselamatan berlalu lintas bagi keluarga , sahabat dan seluruh masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Semoga kita semua tetap menjaga keamanan dalam berkendaraan dan berlalu lintas, baik pengendara maupun pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.