Truk Batubara Senggol Anak Kecil

(Foto: Ilustrasi)

(Foto: Ilustrasi)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kecelakaan yang melibatkan truk angkutan batubara kembali terjadi. Yunizar, supir truk batubara asal Medan, terlibat kecelakaan di jalan lintas Desa Ujanmas, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Minggu (5/2/2017) sekitar pukul 18:00 WIB.

Truk yang dikemudikannya menyenggol seorang anak kecil, Dimas Prasetya Andalan (9), warga Desa Ujanmas, Kecamatan Ujanmas, yang hendak berangkat ke masjid. Akibat kecelakaan itu, Dimas Prasetya mengalami patah kaki sebelah kiri dan luka di bagian kepala.

BERITA LAINNYA:

Saat itu Yunizar mengendarai truknya cukup kencang dari arah Palembang menuju Lahat. Diduga ketika hendak menghindari lubang tapi justru menyenggol Dimas yang sedang berada di tepi jalan.

Usai menabrak, Yunizar langsung membawa korban ke RSUD  HM Rabain mengunakan sepeda motor warga yang  melintas.

Sementara itu, Andi Chandra, orang tua korban yang juga Ketua PWI Muara Enim mengatakan, anaknya dirujuk ke RS Charitas Palembang sebelumnya dirawat di RSUD dr HM Rabain Muara Enim.

Dirinya berharap dengan kejadian ini pemerintah segera meninjau kembali kebijakan izin angkutan batu bara melintas di jalan umum, karena sudah banyak kasus kecelakaan akibat truk batubara yang memakan korban .

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan S.IK M,Si didampingi Kabag Ops Kompol Zulkarnain, dan Kasubag Humas AKP Arsyad AR membenarkan adanya kejadian kecelakaan akibat truk batu bara tersebut.

“Sudah ada kesepakatan antara keluarga korban dan pihak pemilik truk, kasus ini sudah diselesaikan oleh kedua belah pihak,” ujarnya.