Wabub Nurul Ajak Pejabat Jadi Teladan Pajak

Nurul, saat membuka sosialisasi pajak pribadi dan penandatangan kesepakatan kerjasama Pemkab Muara Enim dengan Kanwil Dirjen Pajak Sumsel- Babel, di Gedung Serba Guna Rabain Muara Enim, Kamis (23/2/2017).

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman membuka sosialisasi pajak pribadi dan penandatangan kesepakatan kerjasama Pemkab Muara Enim dengan Kanwil Dirjen Pajak Sumsel- Babel, di Gedung Serba Guna Rabain Muara Enim, Kamis (23/2/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman mengajak seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk menjadi teladan sadar pajak kepada masyarakat.

“Pajak itu penting untuk pembangunan, untuk keperluan negara dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu sebagai seorang pejabat, haruslah menjadi tauladan pajak,” tegas Nurul, saat membuka sosialisasi pajak pribadi dan penandatangan kesepakatan kerjasama Pemkab Muara Enim dengan Kanwil Dirjen Pajak Sumsel- Babel, di Gedung Serba Guna Rabain Muara Enim, Kamis (23/2/2017).

BERITA LAINNYA:

Menurut Nurul, seorang pejabat harus menjadi yang  terdepan dalam membayar pajak di tengah masyarakat, salah satunya dengan memiliki NPWP yang memenuhi persyaratan subjektif (sebagai orang pribadi) dan syarat objektif (penghasilan perbulan bagi orang pribadi melebihi penghasilan tidak kena pajak).

“Pendapatan daerah yang bersumber dari bagi hasil pajak, salah satunya melalui penerimaan pajak orang pribadi, sangat berguna bagi pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Karena pajak bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan,” ujar Nurul.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Kanwil DJP Sumsel Muhammad Ismiransyah, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kanwil DJP Sumsel.

“Mari dukung bersama pembayaran pajak, sebab pajak berguna untuk kesejahteraan rakyat,” kata Ismiransyah.

Sosialisasi pajak pribadi ini dilaksankan selama satu hari, diikuti 100 orang peserta terdiri dari kepala SKPD, bendahara SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pelaku usaha di wilayah Kabupaten Muara Enim.