75 Pemuda Ikuti Seleksi Paskibraka Kabupaten Muara Enim 2017

75 siswa dan siswi utusan dari kecamatan mengikuti seleksi Paskibaraka yang akan bertugas pada pengibaran bendera pusaka pada HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka, Muara Enim, 17 Agustus 2017 mendatang.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebanyak 75 siswa dan siswi utusan dari kecamatan mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada pengibaran bendera pusaka pada HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka, Muara Enim, 17 Agustus 2017 mendatang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Panca Surya Diharta mewakili Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila, Muara Enim, Rabu (15/3/2017).

BERITA LAINNYA:

Panca Surya Diharta pada saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, seleksi anggota Paskibraka merupakan bagian dari agenda pembangunan nasional untuk mencari pemuda berakhlak mulia sebagai agen perubahan untuk memajukan pembangunan bangsa dan negara  khususnya pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

“Jauhi narkoba dan miras karena bukan adab, siswa – siswi berbuatlah dan berkaya positif, jaga diri sendiri, keluarga, dan bangsa bentengi iman dan taqwa menuju Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera, SMAS, jadilah terbaik dari yang terbaik,” himbau Panca.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Muara Enim Aidi menyampaikan, seleksi Paskibaraka selama 4 hari ini diikuti 75 siswa – siswi perwakilan kecamatan di Kabupaten Muara Enim, kecuali Kecamatan Benakat dan Kecamatan Belida Darat yang tidak mengirimkan utusannya.

“Karena keterbatasan anggaran, nantinya kita pilih 25 Paskibraka untuk pengibar bendera pagi dan sore dan 6 paskibraka terdiri 3 putra dan 3 putri untuk mewakili Kabupaten Muara Enim ditingkat Sumsel,” terang Aidi.

Tim penguji para calon Paskibraka ini berasal dari Kodim 0404 Muara Enim, Rindam 2 Sriwijaya, Polres Muara Enim dan Dinkes Muara Enim.

“Melalui seleksi ini kita berharap akan muncul siswa yang berkualitas, berwawasan, memiliki semangat kebangsaan serta cinta tanah air,” tutupnya.