BPR Gerbang Serasan Targetkan Nasabah 100 dari UMKM pada 2017

BPR Gerbang Serasan Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan Muara Enim menargetkan 100 nasabah khusus usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada tahun ini dengan nilai kredit sebesar Rp 16 miliar.

Badan usaha didirikan Pemerintah Kabupaten Muara Enim pada Desember 2016 lalu ini dinilai mempunyai potensi menjaminkan sektor usaha kecil yang baru dirintis masyarakat.

“Kami siap memberikan pinjaman kepada sektor UMKM,” kata Direktur Utama Gerbang Serasan, Syafril di Muara Enim, Jumat  (17/3/2017) kemarin.

Syafril mengatakan BPR Gerbang Serasan memberikan kemudahan kepada pelaku UMKM dengan penyaluran produk pemenuhan modal kerja usaha lainnya yaitu modal kerja investasi.

BERITA LAINNYA:

“BPR Gerbang Serasan bersaing agak dibawah dalam hal bunga dalam pengembalian modal yang dipinjam yang dipinjam pelaku UMKM, ada subsidi bunga 12-14 persen dengan jangka pengembalian sesuai kemampuan UMKM,” kata Syafril.

Hingga Maret 2017 ini di BPR Gerbang Serasan sudah terdaftar nasabah dari pelaku UMKM sekitar 20 pelaku UMKM dengan nilai kredit Rp 8 miliar.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, dalam sambutannya ketika meresmikan BPR Gerbang Serasan pada Desember 2016 lalu, mengatakan BPR Gerbang Serasan didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pelaku UMKM .

Sampai saat ini, Pemkab Muara Enim, kata dia, telah menggelontorkan Rp130,9 miliar dana untuk memberdayakan 3.309 UMKM di Kabupaten Muara Enim.

“BPR Gerbang Serasan merupakan perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang bertujuan untuk memberikan pembiayaan bagi pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Prioritas utamanya adalah membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di Muara Enim agar berkembang,” ujar Muzakir.