Didahului Ledakan, Gudang Alkes dan Dapur Puskesmas Gunung Megang Terbakar

(Foto: Polsek Gunung Megang )

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Gudang alat kesehatan dan dapur Puskesmas Gunung Megang, Selasa pagi  (14/3/2017) sekitar pukul 10:00 WIB, terbakar. Kebakaran diduga akibat konsleting listrik.

Mat Nur, saksi mata di lokasi kejadian, mengatakan, awalnya terdengar suara ledakan dari gudang alkes dan dapur Puskesmas tersebut.

“Sebelum terkabar, terdengar ledakan dari gudang. Tak lama kemudian muncul api,” kata Mat Nur,  pedagang yang  mangkal disekitar puskesmas.

BERITA LAINNYA:

Mendengar suara ledakan pihak puskesmas langsung mengecek dan tempat tersebut sudah mulai terbakar. Petugas dan masyarakat langsung bahu membahu memadamkan api tersebut.

“Untung apinya berhasil dipadamkan dan tidak membesar,” tutur dia.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, yang didampingi oleh Kasubag Humas AKP Arsyad Agus AR melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Bilady Ostin mengatakan api diduga berasal dari konselting listrik dan berhasil dipadamkan.

“Api diduga berasal dari konselting arus listrik dan berhasil dipadamkan sehingga tidak sempat menjalar ke tempat lain,” kata Bilady.

Dia menambahkan kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, begitu pula kerugian nyaris tidak ada.

“Kerugian nyaris tidak ada karena gudang yang terbakar tersebut tempat menyimpan barang -barang tak tepakai,” pungkas Bilady.