Diduga dendam, Mahartoni Tusuk Tetangga Hingga Tewas

Petugas dan Tim SAR masih terus melakukan pencarian korban di Sungai Enim. (Foto: Humas Polres Muara Enim).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Diduga menaruh dendam lama, Mahartoni (48) warga Desa Sukaraja, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, tega menghabisi nyawa tetangganya sendiri, Heriawan,  Minggu (19/3/2017) sekitar pukul 16:00 WIB.

Beberapa jam usai kejadian, pelaku diringkus petugas Polsek Tanjung Agung di rumahnya.

Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Lean Gunawan, pelaku dan korban terjadi perselisihan sejak 3 tahun lalu.

BERITA LAINNYA:

“Motifnya dendam lama, keduanya terlibat perselisihan sejak 3 tahun lalu hingga sekarang,” kata Lean, Senin (20/3/2017).

Berdasarkan keterangan pelaku, lanjut dia, pelaku dengan membawa senjata tajam sengaja mendatangi korban yang sedang mandi di pemandian Sungai Enim, Desa Sukaraja, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Minggu (19/3/2017) sore.

Tak lama kemudian mereka bertemu, lalu terjadilah keributan antara keduanya dan berujung perkelahian.

“Saat perkelahian korban memegang tangan kiri pelaku. Pelaku langsung menarik korban dan menusukkan pisau yang sudah dibawanya dari rumah kearah tubuh korban secara membabi buta,” ujar Lean.

Dalam keadaan terluka akibat tusukan pisau, pelaku kemudian mendorong korban hingga terjatuh ke dalam Sungai Enim. Diduga pelaku dengan sengaja mendorong dan menghanyutkan korban ke sungai.

Hingga berita ini diturunkan, korban belum  juga ditemukan. Tim dari Polres Muara Enim bersama dengan SAR PTBA dan dibantu warga masih melakukan pencarian korban di Sungai Enim.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sebilah pisau sudah kita amankan dan sedang menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh unit reskrim Polsek Tanjung Agung,” tutup Lean