DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Muara Enim 2016

Rapat Paripurna DPRD Muara Enim ditunda akibat tidak qourum

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — DPRD Kabupaten Muara Enim menggelar Rapat Paripurna 3 dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Muara Enim Tahun Anggaran 2016, Selasa (7/3/2017).

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaludin, Wakapolres  Muara Enim Kompol M Adil,  Kajari Muara Enim Adhyaksa Dharma Yuliano,  SKPD dilingkup Pemkab Muara Enim, toko masyarakat, toko agama, dan toko pemuda.

BERITA LAINNYA:

Rapat paripurna yang hanya dihadiri 31 anggota dari 45 orang anggota DPRD Muara Enim ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muara Enim Aries HB.

Bupati Muara Enim ketika menyampaikan laporannya mengatakan, pada tahun 2016 merupakan tahun percepatan pembangunan pedesaan dan wilayah terpencil.

Untuk peningkatan percepatan pembangunan, lanjut ia, dilakukan sesuai dengan memperhatikan RPJMD dan isu-isu strategis yang akan dihadapi dengan memperioritaskan peningkatkan insfratruktur, peningkatan perekonomiaan masyarakat, penanggulangan kemisikinan hingga ketahanan pangan.

“Semuanya itu tidak lain bertujuan untuk mewujudkan Muara Enim sehat, mandiri, agamis, dan sejahtera (SMAS).” Pungkas Muzakir.

Menurut Muzakir, semua program yang direncanakan pada 2016 lalu telah terlaksana dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang didapat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim.

“Penghargaan tersebut diantaranya dibidang perpustakaan, piala adipura, penghargaan WTP, di bidang kesehatanpun mendapatkan penghargaan sebagai dokter terbaik,” ujar Muzakir.

Selain itu tambahnya, dapat juga dilihat dari semakin meningkatnya perkembangan insfratruktur terutama di daerah Tanjung Baru, Kecamatan Muara Belida, yang merupakan salah satu wilayah tertinggal di Kabupaten Muara Enim..

Muzakir berharap LKPJ ini dapat diterima dan dibahas oleh pihak Legislatif, kemudian memberikan pandangannya terhadap LKPJ tahun 2016.