PTBA -Pemkab Muara Enim Lakukan Serah Terim Aset Kolam Renang

Bupati Mu

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Dirut PTBA Arviyan Arifin melakukan penandatanganan dokumen serah terima aset Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim dari PTBA kepada Pemkab Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim yang dibangun oleh PT Bukit Asam (PTBA) melalui dana corporate social responsibility (CSR) diserahkan PTBA kepada Pemkab Muara Enim.

Kolam renang yang berada di kawasan GOR Pancasila Muara Enim ini, diserahkan langsung oleh Direktur Utama PTBA  Arviyan Arifin kepada  Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Jumat (10/3/2017).

Hadir dalam penyerahan tersebut Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, Ketua Komisi I DPRD Faizal Anwar, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Telmaizul,  jajaran Direksi dan Manajer PTBA serta Kepala SKPD Pemkab Muara Enim.

BERITA LAINNYA:

Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya menyerahkan kolam renang Bukit Asam Tirta Enim kepada Pemkab Muara Enim untuk dikelolah dan dimanfaatkan.

Menurut Arviyan, kolam renang tersebut dibangun dengan standar nasional yang dibangun menggunakan dana CSR sebesar Rp18,7 miliar.

“Kolam renang ini merupakan kolam renang berstandar nasional, dengan dimilikinya kolam renang yang merupakan kolam untuk kategori tanding sepanjang 50 meter dan lebar 25 meter serta  8 lintasan ini diharapkan nantinya Muara Enim dapat menyelenggarakan event ataupun pertandingan yang berskala nasional,” ujar Arviyan.

Arviyan berharap dengan adanya kolam renang ini dapat menjaring bibit-bibit unggul atlet renang baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Semoga keberadaan kolam renang ini dapat bermanfaat untuk menghasilkan bibit unggul atlet renang di Kabupaten Muara Enim. Pembangunan kolam renang ini menjadi bukti nyata kepeduliaan PTBA terhadap maju, berkembang, serta harmonisasi bersama masyarakat sekitar,” tutup Arviyan.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar bersyukur pembangunan kolam renang telah selesai dan dapat digunakan.

“Alhamdulillah akhirnya kolam renang ini selesai juga walaupun pembangunanya berlangsung selama 2 tahun. Dengan adanya kolam renang tersebut dapat digunakan oleh para atlet untuk melakukan latihan, juga dapat digunakan masyarakat untuk tempat rekreasi,” ujar Muzakir.

Muzakir juga menyampaikan selain membantu pembangunan kolam renang, PTBA juga membantu pembangunan Masjid Agung di Jalan Ahmad Yani sebesar Rp 10 miliar.

Kepada masyarakat Muara Enim, Muzakir berpesan agar kolam renang Bukit Asam Tirta Enim dipelihara dan dimanfaatkan, jangan sampai menjadi sarang burung walet.

“Penyerahan kolam renang ini menambah aset Pemkab Muara Enim. Diharapkan kepada SKPD terkait agar mengelola aset tersebut dengan baik, jangan sampai aset yang baru dimiliki ini terbengkalai sehingga menjadi  rusak tanpa dimanfaatkan,” tutup Muzakir.