SMP Lematang Lestari Siap UNBK

Ruang komputer SMP Lematang Lestari, Sekolah milik PT TEL ini siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Mei 2017 mendatang.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —  SMP Lematang Lestari milik PT Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper (PT TEL PP) siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak Mei 2017 mendatang.

Berbagai perangkat untuk ujian akhir bagi siswa-siswi kelas IX telah disiapkan sekolah yang berada di perkantoran PT.Tel PP, Desa Banuayu, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim.

“Alhamdulillah sekolah kita SMP Lematang Lestari siap melaksanakan UNBK. Semua sarana dan prasarana telah terpenuhi,” kata Antoni, Kepala Sekolah SMP Lematang Lestari, kepada Palugadanews.com, Selasa (21/3/2017).

BERITA LAINNYA:

Selain persiapan teknis, lanjut Antoni, pihak sekolah juga telah melakukan dua kali simulasi untuk persiapan menghadapi UNBK ini.

“Kita juga sudah melakukan simulasi UNBK sebanyak dua kali. Peserta didik sudah siap menghadapinya, tinggal lagi hasil yang akan menentukan. Semoga tidak ada tanpa halangan apapun. Harapan kami semogah peserta didik kami siap baik mental ataupun spiritual dalam menghadapi ujian ini,” lanjut Anton.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Muzakar, melalui Kepala Bidangn (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Rizal Alfian menyampaikan, ada 14 SMP sederajat di Kabupaten Muara Enim yang akan melaksanakan UNBK.

“Hanya 14 SMP yang akan melaksanakan UNBK, sisanya masih melaksanakan dengan cara manual atau Ujian Nasional Kertas Pena (UNKP). Namun peningkatan jumlah SMP yang melaksanakan UNBK diprioritaskan dengan menambah fasilitas komputer di sekolah-sekolah yang ada di Muara Enim,” katanya, Selasa (21/03/2017).

Dijelaskan Rizal, fasilitas komputer untuk UNBK tingkat SMP ini sebagian menggunakan milik sendiri dan sebagian lagi ada yang menggunakan komputer sekolah lain yang ada disekitarnya.

“Seperti SMP TEL PP mereka sudah menggunakan komputer sendiri. Namun beberapa sekolah masih menumpang di SMA/SMK yang sudah memiliki fasilitas tersebut,” tambahnya.

Pemkab Muara Enim lanjut dia, secara bertahap akan menggangarkan untuk penyediaan komputer agar semua SMP di Kabupaten Muara Enim nantinya melaksanakan UNBK.

Berikut SMP yang telah siap melaksanakan UNBK 2017,  yaitu  SMPN 1 Muara Enim, SMPN 2 Muara Enim, SMPN 3 Muara Enim, SMPN 4 Muara Enim, SMPN 5 Muara Enim, SMP Lematang Lestari.

Kemudian SMP Xaverius Tanjung Enim.Kemudian SMP YP Bina Mulya Tanjung Enim, SMPN 1 Lawang Kidul, SMPN 2 Lawang Kidul, SMP PGRI Muara Enim, SMP Cendekia Unggul, SMP Thawalib dan MTSN Muara Enim.