Wabub Nurul Aman Hadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman dan Sekda Muara Enim Hasanuddin, menghadiri sosialisasi 4 Ppilar Kebangsaan di Gedung Nusantara V MPR RI, Senin (6/3/2017).

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman dan Sekda Muara Enim Hasanuddin, menghadiri sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung Nusantara V  Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2017).

PALUGADANEWS.COM, JAKARTA — Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman dan Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin, menghadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Good Governance dan Pencegahan Korupsi di Ruang Nusantara V Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Kordinasi Pimpinan Masyarakat Paguyuban Sumatera Bagian Selatan (BKPMPSbS) ini, dihadiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Mohammad Saleh, Ketua BKPMPSbS Jimly Asshiddiqie dan Kepala Daerah se-Sumatera bagian Selatan.

BERITA LAINNYA:

Di hadapan Kepala Daerah se-Sumbagsel, Zulkifli Hasan meminta kepala daerah untuk fokus menerapkan sila Keadilan Sosial Bagi seluruh Rakyat Indonesia.

“Saya berharap para Gubernur dan Bupati ingat sumpahnya ketika menjabat agar selalu berpihak kepada rakyat kecil, membela rakyat yang lemah dan palinh penting menerapkan prinsip keadilan untuk untuk semua,” ujar Zulkifli.

Keberpihakan kepada rakyat kecil, lanjut Zulkifli Hasan, adalah amanah konstitusi yang harus diimplementasikan secara riil terutama soal kepemilikan tanah dan kemudahan ijin-ijin usaha untuk rakyat.

“Permudah rakyat dapat tanah dan izin izin usaha. Percayalah, Rakyat yang sejahtera akan terhindar dari pemikiran dan perbuatan negatif,” katanya.

Zulkifli Hasan menekankan, Sumbagsel harus berupaya untuk mengejar ketertinggalan dengan wilayah-wilayah lain dengan sinergitas yang kuat dan harmonis antara pemerintah daerah, DPRD dan rakyat.

“Sekarang waktunya Sumbagsel bangkit dan kompak untuk bekerja sama membangun daerah. Buktikan Kepala Daerah dari Sumbagsel juga bisa berprestasi,” tutup Zulkifli.

Sementara itu Wabub Nurul Aman usai kegiatan tersebut mengatakan, penerapan empat pilar kebangsaan ini penting diterapkan tidak hanya oleh pemerintah tetapi juga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui penerapan empat pilar tersebut,  yakni  Pancasila sebagai dasar negara,  UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, maka persatuan dan kesatuan bangsa akan terus terjaga,” ujar Nurul.