Jalan Longsor di Ujanmas Mulai Diperbaiki

Sebuah alat berat mulai dioperasikan di lokasi jalan longsor Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujan, Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kerusakan jalan Lintas Sumatera, Muara Enim – Palembang di Dusun VI, Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim mulai diperbaiki.

Jalan yang longsor pada bulan Maret lalu dan hampir memakan separuh badan. Perbaikan sudah dilakukan Balai Pelaksana Jalan Nasional Sumatera Selatan (BJN Sum-Sel). Pantauaan Palugadanews.com di lokasi tampak alat berat melakukan pengerukan tanah, Rabu (12/04/2017).

Endi Abdul Rozza selaku PPK 06 saat di temui di lokasi mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan nasional dan merupakan akses jalan Lintas Sumatra, yang merupakan bagian dari Satuan Kerja Wilayah satu Sumatera Selatan atau PJN – Wil1 .

BERITA LAINNYA:

“Sejak Februari lalu kami sudah memantau kondisi jalan ini, namun kondisinya tidak separah seperti saat ini. Akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga longsornya bertambah parah dan hampir separuh jalan amblas, kita upayakan agar jalan ini jangan putus total karena jalan ini merupakan jalur utama Lintas Sumatera,” jelas Endi.

Endi menjelaskan, keterlambatan perbaikan terkendala pemberiaan kontrak dan pelelangan tendernya. Namun, kata dia, kalau terjadi longsor seperti ini memang harus didahulukan jangan sampai jalan menjadi putus total.

“Selain itu di lokasi ini masih banyak titik longsor lainya. Kondisi jalan longsor seperti ini harus di laksanakan penanganannya secepat agar tidak menyebabkan hal-hal yang tidak diingkan,” pungkas Endhi.