Mahasiswa Poltekes Palembang PKL di Muara Enim

74 Mahasiswa Poltekes Negeri Palembang akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 18 hari di Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang diwakili Plt Asisten I Maizar Kasran, menerima 74 mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Negeri Palembang di Aula Kantor Camat Muara Enim, Jumat (28/4/2017).

Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyambut kadatangan mahasiswa Poltekes Negeri Palembang ini untuk melaksanakan PKL selama 18 hari di Kabupaten Muara Enim.

Bupati berpesan agar mahasiswa  pandaj-pandai membawa diri dan jangan merasa lebih pintar. Tugas utama dari para mahasiswa PKL tersebut adalah mengaplikasikan ilmu pengetahuaan yang didapat dibangku kuliah pada masyarakat.


Berita Lain:


“Kepada adik-adik mahasiswa agar dapat pandai-pandai membawa saat ini terjun ke masyarakat, karena dibangku perkuliahan kalian tidak menemukan apa yang kalian temukan di lingkungan masyarakat,” ujar Maizar.

Sementara itu, Wakil Direktur I Poltekkes Negeri Palembang Edi Susanto, mengatakan, mahasiwa akan melaksanakan PKL  selama 18 hari ini di 6 desa dan 6 kelurahan.

Yakni Desa Tanjung Raja Karang Raja, Tanjung Serian, Saka Jaya, Kepur, Harapan Jaya. Kelurahan Pasar 3, Tungkal Lubuk Ampelas, Tanjung Jati, Muaralawai, dan Muara Harapan.

“PKL ini akan melakukan program intervensi gizi masyarakat, berupa penyuluhan dan sosialisasi kepada warga mengenai peningkatan gizi. Salah satunya dengan pengolahan makanan. Misalnya untuk mie jangan hanya dengan direbus saja, tetapi dibuat inovasi menjadi pizza atau martabak mie, jadi nilai gizi nya bisa bertambah,” terang Edi.