Masalah Tapal Batas, Pemkab Muara Enim Koordinasi Ke Kemendagri

Pemkab Muara Enim menggelar pertemuan dengan Kementerian Dalam Negeri membahas masalah tapal batas wilayah di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (3/42017).

PALUGADANEWS.COM, JAKARTA — Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar rapat kordinasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri.

Rapat ini membahas tapal batas daerah adminsitrasi Kabupaten Muara Enim dengan Kabupaten Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten PALI dan Kotamadya Palembang.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Kemendagri, Gedung H Lantai 3, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017) kemarin.

BERITA LAINNYA:

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, memimpin rombongan saat bertemu dengan Kepala Sub Direktorat Batas Antar Daerah Wilayah 1 Siti Metrianda, berharap Kemendagri segera membantu penyelesaian tapal batas agar tidak berlarut-larut dan menjadi konflik.

“Penyelesaian tapal batas Kabupaten Muara Enim dengan beberapa kabupaten lain harus segera di lakukan, agar ada kepastian hukum untuk meminimalisir sengketa yang berpotensi menjadi konflik,” kata Nurul.

Turut pula dalam rombongan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Ramlan Suryadi, Kepala Bagiam Humas Protokol Rinaldo, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa  Emran Thabrani, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Maizal Kasran.

Sementara itu, Siti Metrianda, mengatakan pihaknya akan segera turun ke lapangan pada 20 April 2017  mendatang, untuk melakukan  pengukuran titik kordinat lapangan terhadap patok tapal batas.