Truk Batu Bara Patah As Picu Kemacetan Parah di Gunung Megang

Palugadanews.com, MUARA ENIM — Sebuah truk batu bara yang sedang melintas di Jalan Lintas Sumatera di Desa Gunung Megang mengalami patah as pada Senin (10/4/2017).

Truk yang diduga melewati batas maksimal tersebut mengalami patas as pada pukul 2 dini hari dan miring ke arah kanan bahu jalan.

Kondisi jalan yang berlubang dan dekat perlintasan kereta api, sempat mengakibatkan kemacetan parah hingga 7 kilometer mulai dari dari Desa Gunung Megang sampai Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Beberapa Polisi lalu lintas-pun telah disiagakan untuk mengurai kemacetan. Kemacetan terjadi di hanya Muara Enim – Palembang, sementara di jalur sebaliknya tetap berjalan normal. Sampai berita ini diturunkan, truk telah dievakuasi petugas Satlantas Polres Muara Enim ke pinggir jalan.

BERITA LAINNYA:

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Adik Listiyo mengatakan, truk batubara tersebut mengalami mengalami patah as dan miring ke arah bahu kiri jalan.

“Kendaraan tersebut memuat batubara dan mengalami patah as. Alhamdulillah kemacetannya sudah bisa diatasi, lalu lintas sudah berjalan normal kembali. Truk sudah dievakuasi dan mulai diperbaiki,” tutur Adik.