Usai Dilantik, CPNS Kemenkes Diminta Bekerja Profesional

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melantik 97 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tenaga honorer dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Bidan PTT Kementerian Kesehatan, Jumat (5/5/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melantik 97 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tenaga honorer dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Bidan PTT Kementerian Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Jumat (5/5/2017).

Ke-97  CPNS yang baru dilantik tersebut terdiri dari 95 orang bidan desa dan 2 orang dokter gigi. Pelantikan di lakukan di halaman Kantor Pemkab Muara Enim.

Usai pelantikan Muzakir meminta mereka mengemban amanah dan bekerja profesional dan bertanggung jawab memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Baca Juga:


“Sebagai aparatur sipil negara (ASN) usai dilantik ini bekerjalah dengan profesional dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pinta Bupati.

Terlebih kata Muzakir, tugas seorang ASN Kemenkes bersentuhan  langsung dengan masyarakat, maka dari itu pelayanan yang terbaik harus diberikan dari seorang ASN Kemenkes. Selain itu, Muzakir juga meminta para CPNS menghindari hal – hal melanggar hukum seperti menggunakan narkoba.

“Jangan baru jadi CPNS sudah telibat narkoba. Jangan main – main dengan narkoba, bila terlibat akan dikenakan sanksi berat bahkan diberhentikan,” tegas dia.

Muzakir juga meminta mereka menunjukan kinerja yang baik dan dukungan terhadap pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

“Tunjukan kinerja yang baik, dukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim menuju Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (SMAS),” pinta Muzakir.

Sementara itu, Nana, salah satu Bidan PTT yang baru dilantik mengatakan kepada wartawan, dia sudah hampir 10 tahun mengabdi sebagai Bidan PTT dan akhirnya dapat terwujud menjadi PNS.

“Saya sudah hampir 10 tahun mengabdi sebagai bidan desa PTT. Alhamdulillah hari ini dilantik menhadi CPNS,” ujar Nana.