Baznas Muara Enim Sebar 1.000 Paket Sembako di Bulan Ramadhan  

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menyerahkan bantuan paket sembako dari Baznas Muara Enim kepada fakir miskin dan duafa di Masjid Babussalam Islamic Center, Rabu (14/06/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim menebar 1.000 paket sembako untuk 20 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

Paket Sembako dan uang tersebut berasal dari zakat, infaq, dan shadaqah PNS Pemkab Muara Enim serta donatur lainnya gbgi fakir miskin di Kabupaten Muara Enim.


Baca Juga:


Ketua Baznas Muara Enim Syachril mengungkapkan, di bulan suci Ramadhan ini, paket sembako telah disebar di 17 kecamatan dan masih terdapat 3 kecamatan yang belum disalurkan yaitu Kecamatan Ujanmas, Belimbing, dan hari ini Kecamatan Muara Enim.

Dijelaskannya lebih lanjut program tersebut  berasal dari infaq Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan SKPD Kabupaten Muara Enim dan juga berasal dari warga Muara Enim.

“Alhamdulillah, sejak program ini disosialisasikan beberapa bulan lalu, mendapat respon yang baik dari masyarakat Kabupaten Muara Enim,” jelas Syachril di Masjid Babussalam Islamic Center, Rabu (14/06/2017) kemarin.

Menurut dia, di tahun mendatang program ini akan digarap kembali. “Semoga sebagian rezeki yang telah diberikan oleh PNS dan warga Muara Enim itu bermanfaat dan bernilai amal ibadah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengungkapkan, mengapresiasi Baznas Muara Enim yang telah melakukan kegiatan penyebaran paket sembako dan uang.

“Semoga melalui bantuan masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat terbantu,” ujar Muzakir.