Bupati Muara Enim Ajak Umat Muslim Makmurkan Masjid

Safari Ramadhan dan Peringatan Nuzul Quran di Masjid Al-Baniah  Desa Ujanmas Lama Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Selasa (13/06/2017), yang dihadiri Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengajak seluruh umat muslim di Muara Enim untuk  memakmurkan masjid yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.

Hal tersebut disampaikan bupati pada acara Safari Ramdhan dan peringatan Nuzul Qur’an diselenggarakan di Masjid Al-Baniah, Desa Ujanmas Lama, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Selasa (13/06/2017).


Berita Lain:


“Alhamdulillah, dengan banyaknya kegiatan keagamaan di Masjid Al-Baniah yang megah ini semoga kita selalu menjadikan masjid ini makmur. Jangan sampai masjid yang besar dan megah ini tidak mendapat perhatian dari masyarakat. Marilah kita secara bersama-sama merawat dan menjaga kebersihan rumah Allah ini,” ujar Muzakir.

Dikatakan Muzakir, Pemkab Muara Enim berkomitmen akan menyelenggarakan Nuzul Qur’an di semua daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Beberapa hari ini kita telah melakukan Safari Ramadhan dan menyelenggarakan Nuzul Qur’an di beberapa daerah. Targetnya semua dapil akan kita kunjungi secara bergantian selama dibulan suci Ramadhan ini untuk memberikan pemahaman keagamaan pada semua lapisan masyarakat,” ujar Muzakir.

Pada kesempatan tersebut, Muzakir mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama dan antar golongan serta selalu mampu menjaga hubungan baik antar sesama.

Ketua panitia penyelengara kegiatan, Wilian Husin menyampaikan, meski baru diresmikan, Masjid Al-Baniah selalu menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan, mulai tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten.

“Semoga Masjid ini nantinya dapat menjadi pusat kegiatan Agama Islam di Kabupaten Muara Enim,” harap Wilian.