Bupati Muara Enim Lantik 149 Pejabat Administrasi dan Pengawas

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melantik 149 pejabat administrasi dan pengawas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (14/7/2017), di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melantik 149 pejabat administrasi dan pengawas untuk mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, Jumat (14/7/2017), di Balai Agung Serasan Sekundang, Muara Enim.

“Ada juga pegawai yang mendapatkan promosi, baik untuk menduduki jabatan administrasi maupun jabatan pengawas,” kata Muzakir.


Berita Lain:


Dia mengatakan, pelantikan tersebut selain untuk mengisi kekosongan di beberapa jabatan pada OPD karena adanya PNS yang memasuki usia pensiun dan rotasi. Hal ini menurut Bupati, untuk melakukan penyegaran terhadap jabatanyang diemban.

Muzakir menyebutkan, dengan terbitnya UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, kompetisi untuk menduduki jabatan semakin selektif. Terutama pada jabatan eselon II atau jabatan pimpinan tertinggi yang harus melalui seleksi secara terbuka dengan persyaratan tertentu.

Tidak mengutup kemungkinan, lanjut dia, dikemudian hari jabatan administrator (Eselon III) dan jabatan pengawas (Eselon IV) akan dilakukan juga seleksi secara terbuka.

“Untuk itu, saudara-saudara dituntut untuk memiliki integritas dan kualitas yang tinggi dalam memangku jabatan yang diemban. Sehingga dapat memperoleh hasil yang diharapkan, baik bagi masyarakat maupun bagi OPD tempat saudara bertugas,” tegas Muzakir.

Muzakir berharap pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas yang telah diamanahkan dengan sebaik-baiknya.

“Mari bekerja dengan lebih semangat, ramah melayani dan lebih bertanggung jawab dalam tugas yang diamanahkan,” pungkas Muzakir.