Halal Bihalal, Muzakir: Mohon Maaf Lahir dan Batin

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengadakan halal bihalal bersama seluruh SKPD Pemkab Muara Enim di Aula Beppeda Muara Enim, Rabu (5/7/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengadakan halal bihalal bersama seluruh SKPD Pemkab Muara Enim di Aula Bappeda Muara Enim, Rabu (5/7/2018).

Acara halal bihalal ini dihadiri oleh  Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, Sekda Muara Enim Hasannudin, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji, Kajari Muara Enim Adhyaksa Darma Yuliano dan seluruh SKPD di Pemkab Muara Enim.


Berita Lain:


Muzakir dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin Kabupaten Muara Enim terdapat kesalahan ataupun kekhilafan baik lisan ataupun dalam bentuk tindakan.

“Saya ucapkan Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin semoga dengan berakhir Tarbiyah Ramadhan yang kita jalani selama sebulan penuh pada tahun ini, kita kembali bersih dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Muzakir.

Muzakir meminta para ASN di jajaran Pemkab Muara Enim untuk terus meningkatkan hubungan dengan tuhan, antara sesama manusia, dan bahkan sesama makhluk demi terciptanya keseimbangan dalam menjalani hidup.

“Dalam beribadah itu tidak ada cuti ataupun berhenti, maka dari pada itu supaya kehidupan sesuai dengan tuntunan dan ajaran agama yang sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah Muara Enim menuju yang sehat, mandiri agamis, dan sejahterah harus diiringi keselarasan antara ibadah dan kehidupan dunia,” tambah Muzakir.

Sementara itu Ustad Agok Syariffudin dalam tausiahnya mengajak semua hadirin agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.  Dikatakan dia, ada lima pelajaran yang dapat diambil dari bulan suci Ramdhan yang baru saja dilewati.

“Kelima perkara tersebut adalah mengajarkan kedisiplinan, keseimbangan, keselarasan, kesabaran, dan kejujuran dalam berbuat dan bertindak karena malunya akan ada yang mengawasi yaitu Allah SWT dalam segala gerak – gerik kita di dunia ini,” ujarnya.