PTBA Targetkan Laba Bersih 2,4 Triliun Akhir Tahun 2017

Halal bihalal direksi, manajemen, karyawan PT Bukit Asam dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kamis (20/07/2017) di Gor Bukit Asam Tanjung Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM  —  PT Bukit Asam Tbk optimis bisa bisa memenuhi target laba bersih Rp 2,4 triliun pada tahun 2017. Hal ini dilihat dari kinerja PT Bukit Asam Tbk selama 6 bulan terakhir.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT BA Arviyan Arifin saat menghadiri acara halal bihalal direksi, manajemen, karyawan,  dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kamis (20/07/2017) di Gor Bukit Asam Tanjung Enim.

Menurut Arviyan, PTBA mengalami kenaikan yang signifikan baik dari kinerja maupun keuangan naik menjadi 15 persen. Sedangkan pengangkutan batu bara dari Tanjung Enim menuju Tarahan, Lampung, terjadi peningkatan sebesar 20 persen.

Sehingga pada semester pertama 2017 sudah mencapai 60 persen dari target laba usaha sebesar Rp2,4 triliun pada akhir 2017 mendatang.

“Alhamdulillah kinerja dan keuangan PTBA mengalami peningkatan hampir 3 kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp700 miliar per enam bulan terakhir ini. Di akhir tahun ini kita menargetkan mencapai Rp2,4 triliun,” kata dia.

Dikatakan dia, capaian tersebut berkat kerja keras seluruh direksi, manajemen dan karyawan PTBA serta stakeholder yang berkaitan langsung dengan kegiatan dan operasional penambangan.

“Terima kasih atas kerja kerasnya semoga pada tahun 2017 ini laba bersih PTBA akan kembali meningkat,” tukasnya.

Hadir dalam acara halal bihalal tersebut Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan dan Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Teadi Aulia, jajaran direksi dan manajemen PTBA.