Tiga Tempat di Muara Enim Mati Listrik pada 2 Agustus 2017

(Foto:Ilustrasi)

PALUGADANEWS. COM,  MUARA ENIM  — Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan melakukan pemasangan travo di wilayah Pendopo dan sekitarnya. Imbasnya, tiga kecamatan di Kabupaten Muara Enim harus mati listrik pada 2 Agustus 2017 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan kepala PLN Rayon Pendopo Mohamad Rasyid, melalui surat edarannya yang ditujukan kepada pelanggan PLN Rayon Pendopo.


Berita Lain:


“Diberitahukan pada seluruh pelanggan PLN Rayon Pendopo, bahwa akan ada kegiatan pemasangan PMT 150 kV Bay Trafo 30 MVA 2 GI Gunung Megang, yang memerlukan padam Trafo 30 MVA 2 150/20 kV,” ujar Rasyid.

Imbasnya, akan terjadi pemadaman aliran listrik wilayah kerja PT PLN (Persero) Rayon Pendopo meliputi lima kecamatan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), tiga kecamatan di Kabupaten Muara Enim, satu kecamatan di Musi Rawas dan satu kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin.

Daerah di Muara Enim yang mengalami pemadaman yaitu Kecamatan Benakat, Kecamatan Gunung Megang dan Kecamatan Belimbing.

“Jadwal pemadaman pada hari Rabu, 2 Agustus 2017. Mulai pukul 01:00 WIB – 24:00 WIB, selama 24 jam,” tutur Rasyid.

Terkait kondisi tersebut, dia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan PT PLN Rayon Pendopo atas pemadaman listrik.

“Mohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul atas pemadaman yang akan dilakukan tersebut. Kiranya pemberitahuan yang disampaikan ini warga bisa mengetahui serta mempersiapkan segala sesuatunya, agar aktivitas tidak terhambat,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Belimbing Herman Sanusi ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepo, Rabu (26/07/2017) mengatakan, belum mengetahui hal tersebut.

“Kita belum mendapat surat pemberitahuaan, mungkin belum sampai ke kita,” ujar Herman.