128 Regu Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT RI ke-72 Di Muara Enim

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melepas salah satu regu gerak jalan indah di halaman Pemkab Muara Enim, Selasa (15/8).

PALUGADANEWS. COM, MUARA ENIM — Memeriahkan HUT RI ke-72 di Kota Muara Enim, Selasa (15/08/2017) ribuan pelajar mengikuti lomba gerak jalan indah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Lomba diikuti 128 regu yang terdiri dari para pelajar SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Muara Enim dengan start di halaman Pemkab Muara Enim, melintasi jalan-jalan protokol kota Muara Enim dan finish di Gedung Keseniaan Putri Dayang Merindu.

Berdasarkan pantauan di lapangan para siswa yang mengikuti lomba sangat antusias menampilkan kreativitas dan kekompokan gerakan. Tak cuma itu, demi memikat hati juri, siswa juga berani tampil menggunakan kostum dan atribut menarik.


Berita Lain:


Aksi para peserta ini menarik perhatian masyarakat setempat. Jalan depan Kantor Pemkab Muara Enim hingga Jalan Jendral Sudirman Jembatan Enim I dan Simpang Tugu Pahlawan, dipadati para pelajar dan masyarakat yang ingin menyaksikan lomba tersebut.

Ketua pelaksana Abi Nurwandani mengatakan, bahwa lomba gerak jalan indah tersebut digelar untuk memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-72 dan menjadi agenda tahunan Pemkab Muara Enim.

Dikatakan dia, tahun ini sebanyak 128 regu berpartisipasi, dengan rincian pelajar SD sebanyak 69 regu, SMP sebanyak 32 regu dan SMA/SMK sebanyak 27 regu.

“Rute yang ditempuh peserta sekitar 3 km. Masing-masing peserta lomba diberikan kebebasan tampil dalam gerak jalan indah, silahkan beradu kreatifitas gerakan serta kostum yang dipakai, barisan atau sekolah yang terbaik akan memenangkan lomba,” katanya.

Dia mengatakan hasil penilaian akan diserahkan kepada para juri yang disebar beberapa titik jalan yang dilalui peserta.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, saat membuka kegiatan gerak jalan tersebut menyampaikan harapannya agar para peserta lomba bisa meningkatkan kedisplinan pribadi dari para generasi muda khususnya kalangan pelajar.

“Lewat ajang ini diharap ke depan dari tahun ke tahun kreatifitas peserta mengalami peningkatan dan semakin membaik,” jelasnya.

Menurut Bupati, rangkaian acara HUT RI ke-72 di Muara Enim dapat membangkitkan kembali semangat nasionalisme bagi generasi muda.

“Melalui ajang perlombaan, diharapkannya dapat memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan  menyambut kemeriahan hari kemerdekaan,” pungkasnya.