25 Paskibraka dikukuhkan Bupati di Balai Agung Serasan Sekundang

Paskibraka Kabupaten Muara Enim berfoto bersama Bupati dan Muspida usai pengukuhan di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Selasa (15/8). 

PALUGADANEWS. COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar resmi mengukuhkan 25 pelajar SMA menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Selasa (15/08) malam di Balai Agung Serasan Sekundang.

Anggota Paskibraka yang yang terdiri dari 13 laki-laki dan 12 perempuan tersebut merupakan perwakilan siswa-siwa SMA/SMK/MA dari seluruh kecamatan di Muara Enim.

Mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017 mendatang, di Lapangan Merdeka Muara Enim.


Berita Lain:


Acara yang turut dihadiri oleh para orang tua dari Paskibraka Muara Enim ini diawali dengan prosesi pemasangan kendit dan penyematan lencana secara simbolis oleh Bupati. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan duplikat bendera pusaka yang nantinya akan dikibarkan oleh para Paskibraka.

Bupati Muara Enim dalam sambutannya mengatakan, anggota Paskibraka telah dibekali keterampilan baris berbaris dan juga pembinaan mental selama dua minggu untuk menaikan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Muzakir mengingatkan kepada anggota Paskibraka bahwa tugas berat yang akan mereka laksanakan nantinya, oleh sebab suksesnya upacara HUT-RI nanti ada pada Pasukan Pengibar Bendera.

“Kesuksesan uapacara ada di pundak pasukan pengibar bendera, maka untuk itu saya berpesan laksanakanlah tugas ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” ujar Muzakir.

Muzakir berharap agar kepada seluruh anggota Paskibraka dapat menjadi pemuda yang gemar bekerja keras, berakhlak mulia serta berkomitmen menjaga keutuhan NKRI.

“Selamat bertugas kepada anggota Paskibraka Tahun 2017, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya jaga kesehatan dan konsentrasi dengan baik, agar tugas penting pada pagi maupun sore tanggal 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.