Kapolres Tuntut Pejabat Baru Pahami Karakter Wilayah

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melantik Kapolsek Tanjung Agung dan Rambang Dangku  di halaman Mapolres Muara Enim, Jumat (11/08/).

PALUGADANEWS. COM, MUARA ENIM — Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan meminta pejabat baru memahami karakter wilayahnya. Hal tersebut ditegaskan Kapolres saat melantik dua orang Kapolsek baru di halaman Mapolres Muara Enim, Jumat (11/08/).

Kedua Kapolsek yang baru dilantik tersebut yaitu AKP Tamimi sebagai Kapolsek Tanjung Agung menggantikan AKP Herman Rozi, AKP Gali Atmajaya sebagai Kapolsek Rambang Dangku menggantikan AKP Bustomi. Kedua pejabat lama ini, kini menepati posisi baru sebagai Pama Roops Polda Sumsel.


Berita Lainnya:


Kapolres dalam amanatnya mengimbau kepada dua Kapolsek yang baru dilantik untuk mengenali karakter wilayah dan masyarakat masing-masing untuk menjaga Kamtibmas.

“Dua wilayah ini cukup rawan. Wilayah Tanjung Agung sempat terjadi pengadangan angkutan batu bara plat BE asal Lampung. Di Rambang Dangku potensi unjuk rasa oleh warga terhadap PT TEL dan lain sebagainya juga sangatlah rentan terjadi. Maka dari itu hendaknya pahami karakter wilayah agar hal tersebut dapat terjaga dan kondusif,” tegas Leo.

Selain itu terkait pelaksanaan Pilkades serentak pada September 2017 mendatang, Leo meminta semua jajaran harus mengantisipasi potensi konflik dan unjuk rasa yang muncul di tengah masyarakat.

“Sedikit saja ada benih potensi konflik, harus segera diantisipasi mengingat dibeberapa desa di wilayah tersebut akan diselenggarakan Pilkades serentak pada tahun ini ,” jelas Leo.

Diakhir amanatnya, Leo mengucapkan selamat kepada kedua pejabat yang baru. Dia berharap keduanya dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah.

Bagi kedua pejabat yang pindah tugas, Leo mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru diiringi ucapan terima kasih atas kinerjanya selama menjabat Kapolsek Rambang Dangku dan Tanjung Agung yang ada di bawah naungan Polres Muara Enim.