Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pengelola Perpustakaan Ikuti Bimtek

Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Muara Enim menggelar Bimbingan teknis orientasi (bimtek) bagi pengelola perpustakaan sekolah, Selasa (29/8), di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim. 

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM – Meningkatkan mutu dan kualitas pengelola perpustakaan, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Muara Enim menggelar bimbingan teknis orientasi (bimtek) bagi pengelola perpustakaan sekolah, Selasa (29/8), di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.

Bimtek yang berlangsung selama dua hari itu diikuti   pengelola perpustakaan desa,  umum, kantor kelurahan, kecamatan, dan taman di Kabupaten Muara Enim.


Berita Lain:


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Muara Enim Mariyana mengatakan, bimtek tersebut sangat diperlukan dalam pengolahan perpustakaan di Kabupaten Muara Enim

“Perpustakaan merupakan sumber belajar dan sumber informasi, pengelola perpustakaan dituntut untuk dapat meningkatkan mutu serta pelayanan kepada perpustakaan itu sendiri.” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Hasanudin mengatakan, tenaga profesional dalam pengolaan perpustakaan masih sangat minim, untuk itu agar Kabupaten Muara Enim tidak tertinggal dalam pengolaan perpustakaan daerah perlu diadakan bimtek seperti ini.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Muara Enim berupaya terus untuk meningkatkan perluasan jangkauan pelayanan perpustakaan melalui mobil perpustakaan keliling dan mobil pintar serta rumah baca, khususnya rumah baca di Kelurahan Muara Enim dan Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut,” ujar Hasanudin.

Terakhir Hasanudin berpesan kepada peserta bimtek agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, agar dapat menerapkan ilmu yang diperoleh ke tempat tugasnya masing-masing.