Idul Adha, PTBA Serahkan 43 Ekor Sapi Kurban untuk 25 Desa

PALUGADANEWS. COM, MUARA ENIM — PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA menyerahkan 43 ekor sapi yang dijadikan hewan kurban untuk 25 desa di Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

Ke-25 desa tersebut masing-masing berada di tiga kecamatan di Kabupaten Muara Enim yaitu Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Muara Enim dan dua kecamatan di Kabupaten Lahat yaitu Kecamatan Merapi Timur dan Kecamatan Merapi Barat.


Berita Lain:


Penyebaran hewan kurban tersebut dilakukan manajemen PTBA melalui Corporate Social Responsibility (CSR) di halaman Masjid Jami’ Bukit Asam, Rabu (30/08/2017).

“Pihak perusahaan memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 43 ekor sapi yang diserahkan PTBA. Tahun ini hewan kurban tersebut berasal dari perusahaan sebanyak 40 ekor sapi dan 3 ekor sapi sisanya dari keluarga direksi PTBA,” kata Sekertaris Perusahaan PTBA Adib Ubaidillah,  melaluu keterangan tertulisnya, Kamis (31/08/2017) kemarin.

Adib berharap hewan kurban dari PTBA dapat dirasakan oleh semua masyarakat khususnya yang berada di wilayah ring 1 perusahaan. Terkait teknis penyebaran hewan kurban, lanjut Adib, dilakukan dengan kerjasama antara CSR PTBA dengan aparat kelurahan.

“Aparat desa menunjuk masjid atau langgar yang membutuhkan bantuan hewan kurban tersebut,” pungkas Adib.