Pilkades Serentak di Muara Enim Berjalan Lancar

Anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar meninjau pelaksanaan Pilkades. Sebanyak 37 desa di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim, Kamis (28/9) melaksanakan Pilkades serentak. 

PALUGADANEWS. COM, MUARA ENIM — Komisi I DPRD Kabupaten Muara Enim melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkades serentak di sebanyak 37 Desa di 13 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim, Kamis (28/9/2017) Kemarin.

Dari pantauan anggota DPRD Muara Enim, pelaksanaan Pilkades serentak tersebut berjalan kondusif dan lancar.


Berita Terkait:


Ketua Komisi I DPRD Muara Enim Faizal Anwar mengatakan, pelaksanaan Pilkades berjalan lancar tanpa ada gesekan di masyarakat. Dirinya berharap kepala desa terpilih dapat menjalankan amanah yang dipercayakan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah tahapan Pilkades serentak berjalan dengan lancar. Pilkades merupakan salah satu bentuk demokrasi di tingkat desa. Harapan kita dengan Pilkades ini semua elemen masyarakat desa dapat mendukung program dan perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh kades terpilih,” ujar Faizal, Jum’at (29/09/2017).

Selanjutnya dia mengatakan DPRD berharap Pilkades dapat menghasilkan pemimpin desa yang benar-benar yang didukung rakyat. Baik dari pengelolaan keuangan, memimpin masyarakat desa, dan sebagai perencanaan pembangunan ditingkat desa.

“Dengan beban kerja kades yang saat ini lebih berat DPRD, berharap agar kades terpilih harus menjalankan tugasnya dengan profesional dan bebas dari KKN,” tegasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Muara Enim ABKP Leo Andi Gunawan didampingi Kasubbag Humas AKP Arsyad, mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi pelaksanaan Pilkades serentak yang berjalan kondusif.

“Alhamdulillah, tidak ada gangguan dalam pelaksanaan Pilkades serentak sehingga dapat berjalan kondusif. Terima kasih kepada para penyelenggara, masyarakat, TNI serta instansi terkait yang bersinergi dalam pengamanan Pilkades serentak ini,” ujar Kapolres.

Keberhasilan pengamanan Pilkades serentak ini, ungkap Leo, merupakan langkah awal komitmen Polri dalam pengamanan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu serta Pilpres tahun 2019.