Satlantas Muara Enim beri Penyuluhan Supir Truk Batu Bara

Puluhan supir truk batu bara menerima penyuluhan tentang tertib berlalu-lintas dari Satlantas Polres Muara Enim, Senin (25/9) di Terminal Regional, Kota Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim memberikan penyuluhan kepada supir angkutan batubara di Terminal Regional Kabupaten Muara Enim Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, Muara Enim, Senin (25/09/2017).

Penyuluhan tersebut dilakukan mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkutan truk batu bara di wilayah Kabupaten Muara Enim.


Berita Terkait:


Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad AR melalui Kasatlantas AKP Adik Listiyono mengatakan, lakalantas di Kabupaten Muara Enim saat ini didominasi oleh angkutan batubara.

Untuk itu, pihaknya kata dia, memberikan penyuluhan mengenai keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas kepada para supir angkutan batu bara.

“Kita hari ini memberikan panduan tata cara berkendaraan yang baik serta mengemudi dengan tertib agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang dapat menelan korban Jiwa,” ujar Adik disela-sela penyuluhan tersebut.

Kegiatan ini, lanjut dia, akan terus dilaksanakan hingga beberapa minggu kepada para supir angkutan batubara yang melintas di wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Kita berharap para supir mendapat pengetahuan mengenai tertib berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan berlalu lintas terutama yang melibatkan angkutan batu bara,” ujarnya.

Sementara itu, Untung, salah satu supir angkutan batubara menyambut baik kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan Satlantas Polres Muara Enim tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan arahan dan pengetahuan bagaimana menjadi pengguna jalan yang baik dan tertib berlalu lintas ini,” kata Untung.