Diduga Konsleting Listrik, Rumah Panggung di Tanjung Serian Ludes Terbakar

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebuah rumah panggung milik Ceklan (65) warga Dusun 1, Desa Tanjung Serian, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, ludes terbakar, Minggu (15/9/2017) Sekitar pukul 13:00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kebakaran pertama kali diketahui oleh Mahrun (55) tetangga dari korban yang melihat kobaran api di rumah Ceklan.


Berita Lain:


“Saya melihat ada api di rumah Ceklan yang cukup besar. Saya berteriak memanggil warga sekitar agar dapat membantu untuk memadamkan api tersebut,” ungkap Mahrun.

Warga yang mendengar teriakan Mahrun, warga berusaha memadamkan api. Tidak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang begitu besar.

Api  berhasil di padamkan sekitar pukul 14:30 WIB . Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kapolres Muara Enim Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan, dugaan awal kebakaran di Tanjung Serian, karena korsleting listrik dari rumah Ceklan.

“Dugaan awal kita karena konsleting listrik dari rumah korban,” ujarnya kepada awak media, Minggu (15/9/2017) .

Sampai berita ini di turunkan pihak terkait belum mengetahui berapa jumlah kerugian, karena masih dalam penyidikan. Dari pantaun api sempat merembet ke rumah yang ada di kiri kanan rumah korban.