Kemacetan Tujuh Kilometer, Tidak Ada Petugas Kepolisian

Kemacetan panjang terjadi di Jalan Lintas Tengah, tepatnya di Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Pengadongan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),  Senin (30/10/2017).

PALUGADANEWS.COM, BATURAJA (OKU) — Kemacetan panjang terjadi di Jalan Lintas Tengah, tepatnya di Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Pengadongan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),  Senin (30/10/2017) dari pukul 05:00 WIB sampai berita ini diturunkan.

Dari pantauan Palugadanews.com di lapangan kemacetan disebabkan angkutan batubara mengalami patah as, menyebabkan ruas badan jalan  yang sempit, menikung serta menanjak tidak bisa dilalui oleh kendaraan besar sehingga menyebabkan kemacetan sepanjang tujuh kilometer.


Berita Terkait:


Namun, sampai berita ini diturunkan belum ada petugas dari pihak kepolisian ataupun instasi terkait yang mengatur lalulintas.

Beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab, memanfaatkan kondisi tersebut dengan melakukan pungli kepada para pengendara yang lewat.

Warga sekitar Yopi (34) mengatakan kemacetan tersebut terjadi dari pukul 005:00 WIB, hingga pukul 09: 00WIB tadi masih terjadi.

“Ya Pak, macet ini sudah terjadi dari pukul 05.00 WIB pagi tadi sampai sekarang, kalau mobil besar dan bus trans sumatera tidak bisa lewat. Kalau mobil kecil bisa nanti kita kawal sampai tidak kena macet ini lagi tapi nanti bayar 100 ribu, Pak,” pungkasnya.

Salah seorang sopir travel tujuaan Muara Enim- Baturaja mengatakan hal tersebut sudah biasa terjadi.

“Kejadiaan seperti ini sudah biasa Pak. Kalau ada mobil macet atau kecelakaan mereka sering menawarkan jasa seperti ini dengan imbalan sejumlah uang,” ujar sopir travel yang tidak mau disebutkan namanya.