Kompol Ary Sudrajat Jabat Wakapolres Muara Enim yang Baru

Kompol M Aidil dan Kompol Ary Sudrajat.

PALUGADANEWS.COM, MUAR ENIM — Komisaris Polisi Ary Sudraja resmi menduduki posisi sebagai Wakapolres Muara Enim, menggantikan Kompol M Adil.

Kompol Ary Sudrajat sebelumnya menjabat Kepala Kasubbagselek Bagdalpers RO SDM Polda Sumsel. Sementara Kompol M Adil dipindah tugaskan sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Upacara serah terima jabatan tersebut dilangsungkan di halaman Mapolres Muara Enim, Selasa (24/10/2017), dipimpin Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan.


Berita Lain:


Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan dalam amanatnya menyampaikan, pergantian personel di tubuh Polri merupakan hal biasa.

Melalui pertimbangan merrit system dan talent scouting, dengan memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang.

“Dengan adanya pergantiaan tersebut diharapkan perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang variatif akan meningkatkan wawasan berfikir, wawasan pengetahuan dan kualitas keterampilan, serta meningkatkan kualitas kepemimpinan dan managerial,” ujarnya.

Leo melanjutkan, mewakili seluruh jajaran Polres Muara Enim dirinya menyampaikan terima kasih kepada Kompol M Adil yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Terima kasih kepada Kompol M Adil beserta istri yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Polres Muara Enim dan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga sukses selalu dalam karier,” pungkasnya.

Sementara itu kepada Wakapolres yang baru, dia berharap dapat mengkoordinir stafnya dalam rangka memberikan saran akademis dari berbagai bidang kepada pimpinan, terutama terkait hal-hal yang strategis baik yang menyangkut masalah kedinasan, maupun masalah kamtibmas.

“Tugas jabatan itu amanah. Jadi lakukan yang terbaik dengan benar, tulus, ikhlas dan tetap semangat. Apa lagi saat ini Polres Muara Enim tengah melaksanakan rekruitmen anggota Polri yang diawali seleksi pembinaan dan pelatihan RIM Polri tahun angkatan 2018, yang menuntut peran aktif Kompol Ary Sudrajat dalam kegiatan ini,” lanjutnya.

Dikatakan Leo, pengalaman dan pengetahuan Kompol Ary dibagian seleksi RO SDM Polda Sumsel, diharapkan pada seleksi itu akan didapat putra-putri calon anggota Polri yang berkualitas,” pungkasnya.