Pemkab Muara Enim Gelar Acara Pisah-Sambut Kajari

Bupati Muara Enim beserta istri berfoto bersama Kajari Muara Enim yang lama, Adhyaksa Dharma Yulianto dan istri.

PALUGADA NEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muara Enim dari Adhyaksa Dharma Yulianto kepada Rustam di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Selasa (16/10/2017) malam.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada kepada Kajari Muara Enim yang lama, karena banyak berperan mengawal jalannya pembangunan di Kabupaten Muara Enim.


Berita Lain:


“Terima kasih atas pengabdiannya di Bumi Serasan Sekundang, membantu Pemda Muara Enim mewujudkan Muara Enim yang Sehat, mandiri, agamis, dan sejahterakan (SMAS). Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga semakin sukses kepada Bapak Adhyaksa Dharma,” ungkap Muzakir.

Muzakir juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Muara Enim untuk Kajari baru. “Selamat datang kepada Bapak Rustam di Bumi Serasan Sekundang,” ucap Muzakir.

Untuk diketahui, Adhyaksa Dharma Yulianto menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Acara Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) keduanya telah dilakukan, Senin (16/10/2017), di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan. Sementara Adhyaksa sendiri telah dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan, Jumat (13-10-2017), di Aula Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Adhyaksa Dharma Yulianto mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah, Polres Muara Enim, unsur SKPD dan steakholder terkait atas kerjasama dan bersinergi dalam melaksanakan tugas di Muara Enim sehingga tugasnya sebagai Kajari di  Muara Enim berjalan dengan baik dan lancar.

“Dengan adanya sinergitas semua unsur yang ada di daerah, Kejaksaan negeri Muara Enim mendapatkan peringkat pertama di Sumsel dalam melakukan pencegahan terjadinya tindak pidana penyelewengan,” ujar Adhy.

Dia juga menyampaikan bahwa selama ini Kejari Muara Enim memiliki beberapa program yang sangat efektif dalam melakukan tindakan pencegahan diantaranya program jaksa masuk desa dan, jaksa masuk sekolah. Melalui program tersebut diharapkan dapat mencegah tindakan penyelewengan.

“Saya berharap kepada semuanya agar dapat menerima Bapak Rustam seperti menerima diri saya selaku Kajari Muara Enim sehingga apa yang akan di laksanakan dan diprogramkan oleh Bapak Rustam dapat berjalan dengan baik. Saya menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan selama menjadi Kajari Muara Enim serta mohon doanya agar saya sampai ke Kejaksaan Negeri Kuningan dengan keadaan selamat,” katanya.

Diakhir acara diserahkan cinderamata kepada Adhyaksa Dharma Yulianto dari Pemkab Muara Enim, anggota DPRD, dan beberapa perusahaan yang ada di Muara Enim.

Tak ketinggalan para awak media Muara Enim yang tergabung didalam PWI Muara Enim turut memberikan cendramata berupa karikatur Kajari sebagai bentuk apresiasi keterbukaan publik Kajari kepada seluruh elemen masyarakat tak terkecuali dengan media.