Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Muara Enim Reses

Reses anggota DPRD Muara Enim Dapil I di Desa Guci, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Kamis (12/10/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Untuk menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Muara Enin Daerah Pemilihan (Dapil) I menggelar reses.

Tiga Anggota DPRD Muara Enim Dapil I masing-masing yaitu Faizal Anwar, Wilian Husein, dan Marsitho, Kamis (12/10/2017), menggelar reses di Desa Guci, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim.


Berita Terkait:


Dalam reses tersebut dihadiri Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Pertanian, Dinas PUPR, Dinas Sosial, Camat Kecamatan Ujanmas, tokoh masyarakat, unsur lembaga desa dan lembaga adat.

Anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar menyampaikan reses tersebut bertujuan untuk mendengarkan secara langsung aspirasi yang diingikan oleh masyarakat.

“Reses ini sebagai upaya dalam menjaring dan menampung aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Faizal meminta para kepala desa bersinergi dengan lembaga desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa dan pengelolaan dana desa.

“Saya minta kepada para kades agar bersinergi dengan lembaga desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa dan dalam pengelolaan dana desa baik yang berasal dari pemerintah daerah maupun pusat,” kata Faizal.

Pengelolaan dana desa tersebut, kata dia harus melibatkan kelompok-kelompok masyarakat yang ada di desa.

“Jangan sampai pengelolaan keuangan yang cukup besar tersebut menimbulkan dampak buruk terhadap berjalannya roda pemerintahan desa,” ujar dia.

Faizal juga mengingatkan para kepala desa agar menghindari hal-hal melanggar hukum yang dapat menjadi penyebab terganggunya roda pembangunan di desa.

“Jangan sampai ada persoalan hukum. Saya berharap agar antara lembaga desa bersinergi dan transfaran dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing masing, sehingga roda pembangunan desa dapat berjalan dengan baik,” tukas Faizal .

Sementara itu, Kepala Desa Guci Hairumansyah, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan reses yang dilaksanakan oleh anggorta DPRD Dapil I Muara Enim tersebut di desanya.

“Apa yang diusulkan masyarakat Desa Guci kiranya dapat direspon serta terealisasi,” harapnya.