Berkas Pencalonan Shinta-Syuryadi Diperbaiki

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim dari perseorangan Shinta Paramitha Sari – Syuryadi menyerahkan syarat dukungan kepada Ketua KPU Muar Enim, Sabtu (6/8/2016) kemarin.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim meminta pasangan bakal calon independen Pilkada Muara Enim, Shinta Paramitha Sari – Syuryadi  untuk memperbaiki dokumen pencalonan.

Anggota KPU Muara Enim Divisi Teknis KPU Ahyahudin mengatakan, pihaknya telah melakukan verifikasi administrasi, yaitu sinkronisasi antara berkas softcopy dan hardcopy yang diserahkan.


Berita Terkait:


“Dari hasil verifikasi selama lebih dari empat jam, berkas yang diserahkan oleh pasangan Shinar-Syurya kami nyatakan diterima dengan perbaikan,” kata Ahyahudin.

Alasan diterima dengan perbaikan tersebut, lanjut dia, karena pasangan ini menyerahkan dukungan sebanyak 43.178 KTP, melebihi minimal dukungan yakni 35.149.

“Tadi setelah diverifikasi berkas softcopy dan hardcopy yang diserahkan belum sinkron, karena jumlah berkas hardcopy lebih banyak 70 KTP dari berkas softcopy,” jelasnya.

Ahyahudin melanjutkan, pihaknya memberikan kesempatan kepada pasangan Shinta-Syuryadi  untuk melakukan perbaikan pada hari terakhir penerimaan berkas.

Selain pasangan Shinta-Syuryadi, Ahyahudin mengungkapkan, masih ada satu pasangan lagi yang akan mendaftar melalui jalur independen di KPU Muara Enim, yakni pasangan Abdul Rahman-Fajeri Erham, yang rencananya akan melakukan penyerahan berkas besok.

“Rencananya besok, tapi kita tadi dapat info kalau mereka menunda penyerahan berkasnya, karena masih ada yang perlu disiapkan. Mudah-mudahan mereka dapat menyerahkan berkasnya sebelum tanggal 29 November 2017 mendatang,” tutupnya.