Hari Pertama, 154 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra di Muara Enim

Anggota Satlantas Polres Muara Enim saat menindak pengendara motor yang melanggar lalu lintas saat Operasi Zebra di Kota Muara Enim, Rabu (01/11/2017) kemarin.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebanyak 154 kendaraan di Kota Muara Enim terjaring di hari pertama Operasi Zebra, Rabu (1/11) kemarin, di dua titik yakni di seputaran Pasar Muara Enim dan lapangan Merdeka Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasatlantas AKP Adik Listyo mengatakan, pengendara yang terjaring razia didominasi ibu rumah tangga dan angkutan batubara.

“Kebanyakan yang terjaring karena tidak memiliki kelengkapan, seperti tidak memakai helm dan tidak memasang plat nomor kendaraan,” ujar Adik, disela-sela Operasi Zebra di depan Lapangan Merdeka Muara Enim, Rabu (1/11/2017) sore kemarin.

Diungkapkan Adik, selain ibu rumah tangga dan angkutan batubara, pihaknya juga menindak kendaraan perusahaan yang menggunakan rotator.

“Kalau kendaraan yang menggunakan rotator selain ditindak, kita juga paksa lepas rotatornya. Karena rotator itu ada undang-undangnya, tidak sembarang kendaraan bisa pakai,” pungkas Adik.

Sementara untuk titik razia, kata Adik, tidak hanya difokuskan dalam kota Muara Enim, namun selama 14 hari ke depan pihaknya akan menggelar operasi di beberapa titik di luar kota Muara Enim.

“Nanti kita juga akan menggelar operasi di kecamatan lain dan juga Kabupaten PALI,” ucapnya.